PKS Berencana Bebaskan Pajak Sepeda Motor, PDIP : Yang Ada Macet Akan Semakin Parah!

Primaberita.com – Usulan Partai Keadilan Sosial yang berencana ingin menghapus pajak kendaraan jenis sepeda motor mendapat tentangan dari PDIP DKI Jakarta. Ketua Fraksi PDIP DKI Gembong Warsono menilai, keinginan PKS itu hanya akan bikin kemacetan semakin parah.

“Bisa gawat! Ya itu yang kita khawatirkan itu macet makin parah dimana-mana. Implikasi pembebasan dari pembebasan kan luas, itu yang dipikirkan matang,” tegas Gembong Warsono.

Selain itu, Gembong memaparkan pajak kendaraan bermotor masih menjadi andalan buat DKI. Dia mengusulkan, daripada menghapus pajak kendaraan bermotor, DKI seharusnya fokus pada peningkatan transportasi massal.

“Ketika belum mampu memberikan alat transportasi massal yang baik, kemudian membebaskan kendaraan bermotor. Nanti akan justru akan menumbuhkan kendaraan luar biasa banyak,” lanjut Gembong.

Senada dengan Gembong, Ketua Komisi C DPRD DKI Santoso menilai usulan mengenai penghapusan pajak sangat mengada-ada. Dia mengatakan potensi pendapatan dari pajak kendaraan bermotor sangat besar.

“Bisa sampai Rp 10 triliun pajak kendaraan bermotor, PBBNKB, pajak kendaraan sampai balik nama. Kalau misalnya dihilangin, mau dari mana duit DKI pembangunan?” papar Santoso.

 

 

Add a Comment