Latihan Terbang, Pesawat Vokalis Band Endank Soekamti Jatuh

Primaberita.com – Vokalis band Endank Soekamti, Erix Soekamti selamat dari kecelakaan pesawat latih yang di tumpangi nya pada Selasa (4/8/2018) kemarin. Beruntung, kondisi Erix yang saat kejadian sebagai kopilot selamat tanpa mengalami luka serius.

Kronologis jatuhnya pesawat sendiri bermula ketika berada pada ketinggian 5.000 feet mesin mati, diputuskan mendarat darurat di landasan Gading, pukul 16.00 pilot declare emergency.

Namun pesawat tidak bisa masuk landasan Gading, dan sesuai prosedur, pilot wajib cari tempat mendarat paling aman, yang bukan perumahan, tidak timbulkan korban di bawah, bisa selamatkan pilot dan kopilot.

Dan pesawat pun akhirnya jatuh dan tersangkut di antara pohon mahoni dan kelapa. Sementara pilot Faslan Havisha dan copilot Erix Soekamti sendiri berhasil selamat.

Sekedar informasi, Erix sendiri merupakan anggota Jogja Flying Club (JFC) di bawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI). Dan pesawat jenis microlight tipe sky range yang jatuh merupakan milik Erix pribadi.

Menurut keterangan ketua JFC Tjandra Agus Budiman menyebut jika kondisi pesawat milik Erix layak dipakai latihan terbang. Sebelum lepas landas dari hanggar JFC di Lanud Adisutjipto pukul 15.00, petugas telah mengecek ulang kondisi pesawat produksi tahun 2006 itu dan mendapatkan izin terbang.

 

Add a Comment