Sebut Nabi Muhammad Sesat, Ustadz Evie Effendi Dilaporkan Ke Polisi

Primaberita.com – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) melaporkan Ustadz gaul Evie Effendi karena menyebut Nabi Muhammad SAW sesat. Hal ini disampaikan langsung oleh Hasan Malawi yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi IPNU Jabar.

Dalam keterangan nya, Hassan mengatakan  ceramah ustaz Evie soal tafsir surat Ad Duha ayat ke-7, yang menyatakan semua orang di muka bumi ini pernah tersesat, termasuk nabi Muhammad dan memperingati maulid nabi memperingati kesesatannya adalah sebuah kesalahan yang amat sangat krusial.

“Ini kegelisahan muncul dari kader IPNU se-Jabar. Karena tafsiran yang dilakukan Evie Effendi sudah sangat krusial sekali salahnya. Sehingga kemudian kita musyawarah dan sebagainya akhirnya kita ikhtiar melaporkan ke Polda Jabar.” Ujar Hassan.

Hasan menegaskan tafsiran Evie Effendi soal nabi Muhammad keliru. Hal tersebut dikhawatirkan membuat masyarakat salah paham atas nabi Muhammad. Apalagi, kata dia, segmentasi Evie yang menyasar anak muda ini khawatir membuat generasi bangsa salah persepsi.

“Karena eskalasinya di Jabar. Jadi muncul kegelisahan, khawatir kalau itu tidak dilakukan bisa repot. Iya salah paham nanti generasi muda menerima begitu saja bahwa nabi itu sesat, menjalankan maulid nabi menyesatkan. Gimana rasionalisasinya?,”  lanjut Hassan.

Seperti diketahui sebelumnya, usai mengutip ayat 7 pada Surat Ad-Dhuha dan mengatakan Muhammad sebelum menjadi nabi adalah sesat, Ustadz Evie Effendie menuai reaksi dan polemik dari berbagai kalangan tokoh agama.. Dia juga mempertanyakan tradisi Muludan atau Maulid Nabi yang dilakukan kebanyakan masyarakat di Indonesia.

“Setiap kita bodoh, ada di Alquran Surat Ad-Dhuha, ‘wa wajadakan dhooollan fa hada’. Setiap orang itu sesat awalnya, Muhammad termasuk. Maka kalau ada yang Muludan ini memperingati apa ini, memperingati kesesatan Muhammad,” ujar Evi Effendi.

Karena kencang nya gelombang protes dan kritikan pedas terhadap ucapan nya, Evi Effendi buka suara dan akhirnya meminta maaf. Permintaan maaf itu diunggahnya dalam video di Instagram pribadinya.

 

Add a Comment