Pelaku Tega Bunuh Dan Masukkan Korban Dalam Kardus Karena Kesal Uangnya Tak Dikembalikan

Primaberita.com – Usai penemuan mayat dalam kardus di Jalan Karya Rakyat, Medan Barat, Kota Medan Sumatera Utara viral di dunia maya, polisi akhirnya berhasil meringkus sang pelaku benama Hendri (31), Warga Jalan Platina, Perumahan Ivory, Titi Papan, Medan Deli.

Pelaku di tangkap di kediaman nya yang merupakan lokasi pembunuhan, Kamis (7/6) dini hari. Penangkapan itu dilakukan setelah petugas yang melakukan penyelidikan mendapat informasi yang mengarah ke tersangka.

Menurut keterangan Kapolsek Medan Barat Kompol Rudi Silaen wajah H juga disesuaikan dengan rekaman CCTV yang diperoleh petugas di lapangan. Ciri-cirinya sangat cocok

“Ada saksi yang melihat tersangka mengendarai sepeda motor yang bukan miliknya keluar dari kompleks rumahnya. Kendaraan itu membawa kotak kardus di bagian belakang jok,” ujar Kompol Rudi Silaen.

Lebih jauh, Kompol Rudi Silaen menambahkan jika motif pelaku membunuh korban yang diketahui benama Rika Karina adalah terkait piutang.

Hendri mengaku kesal dengan korban gara-gara urusan jual beli kosmetik. Hendri sudah membayar Rp 4.170.000 untuk membeli paket kosmetik berupa bedak.

Menurutnya, Hendri sebelumnya sudah pernah membeli paket kosmetik ke Rika Karina yang memang kesehariannya menjadi penjual kosmetik di Plaza Millenium Medan.

Korban pada akhir Mei pernah menghubungi pelaku menawarkan lagi kosmetik yang pernah dia pesan sebelumnya. Pelaku sempat membandingkan produk bedak yang sama namun harganya lebih murah di tempat lain.

Dan korban akhirnya menjanjikan harga yang sama. Pelaku lantas memesan 17 paket dengan lebih dulu membayar Rp 4.170.000. Namun hingga beberapa hari kemudian, pesanan Hendri belum juga diterima. Pelaku lantas meminta uangnya dikembalikan, tapi ditolak korban.

Pada 5 Juni, Rika Karina datang ke rumah pelaku menggunakan motor bernomor polisi BK 5875 ABM. Saat itu, korban kembali menjelaskan, paket yang dipesan belum bisa diberikan. Hendri meminta lagi uangnnya dikembalikan tapi ditolak korban. Cekcok ini kemudian membuat Hendri kalap hingga menghabisi nyawa Rika Karina.

 

Add a Comment