Sekjen PAN Sebut Gatot Nurmantyo Miliki Semua Kriteria Untuk Maju Sebagai Capres

Primaberita.com – Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menegaskan jika mantan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmatyo sosok yang tepat menjadi pemimpin RI alias Presiden untuk periode mendatang.

Alasan Eddy ialah karena Gatot memiliki semua kriteria yang di butuhkan rakyat Indonesia untuk jadi Presiden. Salah satu hal yang di maksud Eddy adalah Gatot dinilai memiliki kedekatan dengan umat Islam.

“Saya kira kualitas dan kriteria yang ada di Pak Gatot itu masuk dalam kriteria dan pemimpin pasca-2019 yang masuk dalam kriteria PAN. Beliau itu adalah nasionalis tulen, pancasilais sejati. Sudah kita lihat beliau di beberapa kesempatan, beliau adalah pembela umat,” tegas Eddy.

Meski demikian, Eddy mengaku jika Gatot bukanlah satu-satunya nama yang di anggap partai nya sebagai sosok yang tepat sebagai Capres. Ada beberapa nama lain yang tak di sebutkan Eddy namun tak ada pilih kasih dalam pembahasan Capres di PAN.

“Pak Gatot salah satu yang kita lakukan komunikasi cukup intensif dan juga tokoh-tokoh lainnya. Jadi tidak ada yang eksklusif, semua kita jalin komunikasi. Tidak ada yang diprioritaskan, tidak ada yang dinomorduakan,” lanjut Eddy.

Lebih jauh, menurut Eddy PAN berencana menjajaki koalisi dengan parpol lain untuk mengusung capres pada Pilpres 2019. Tak terkecuali mengajak PKS, yang saat ini disebut-sebut sudah hampir pasti bergabung bersama Gerindra.

 

Add a Comment