Kapolri Berjanji Akan Permudah Anak Sulung Bripka Prencje Gabung Ke Kepolisian

Primaberita.com – Demi meringankan beban keluarga Bripka Prencje yang tewas di tikam OTK di depan Mako Brimob beberapa hari yang lalu, Kapolri Jendral Tito Karnavian mengatakan akan memberikan kemudahan Irfan Sang Prencje yang merupakan anak sulung Bripka Prencje untuk masuk Kepolisian.

Hal itu disampaikan langsung oleh Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal ketika melayat dan melakukan penghormatan terakhir kepada Almarhum. Menurut Iqbal, almarhum yang meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak ternyata mempunyai putra tertua sedang mengikuti tes atau seleksi masuk Bintara Polri.

“Pak Kapolri layat Almarhum Bripka Marhum Prencje di Mako Brimob bertemu dengan putera Almarhum yang bernama Irfan Sang Prencje. Kebetulan putra Almarhum tersebut sedang tes seleksi masuk Bintara Polri. Jadi pak Kapolri membantu keluarga dengan memberikan kebijakan Talent Scouting atau dispensasi untuk masuk polisi,” ujar Iqbal.

“Almarhum meninggalkan istri dan 3 anak. Ini yang mau masuk Polri adalah anak tertua, dispensasi terhadap Irfan untuk bergabung menjadi anggota Bhayangkara itu dilakukan oleh Kapolri agar meringankan beban keluarga yang saat ini sudah ditinggal pergi selamanya oleh Bripka Mahrum Prencje,” lanjut Iqbal.

Sekedar informasi, Bripka Marhum Prencje tewas ditikam oleh pelaku bernama Tendi Sumarno di halaman kantor Intelmob Kelapa Dua Cimanggis, Depok, Kamis (10/5) malam. Pelaku kemudian tewas ditembak oleh rekan Bripka Marhum, Briptu Mato dan Briptu Grusce.

 

 

Add a Comment