Dinilai Punya Dosa, Fahri Hamzah Tak Setuju Abraham Samad Jadi Capres Usungan PKS

Primaberita.com – Kunjungan mantan Ketua KPK Abraham Samad ke kantor PKS untuk menjadi capres dan cawapres PKS mendapat kritikan pedas dari Fahri Hamzah. Wakil Ketua DPR itu menilai jika Abraham Samad memiliki dosa terhadap PKS di masa lalu.

Fahri hamzah menilai Abraham Samad sebagai salah satu pemicu hampir bubarnya PKS di masa lalu ketika ia menjabat sebagai Ketua KPK dan menangkap Luthfi Hasan Ishaq. Oleh sebab itu, Fahri menolak jika Abraham Samad dijadikan capres maupun cawapres usungan PKS.

“Makanya saya nggak setuju dia jadi capres PKS, karena dia punya dosa yang tidak bisa dimaafkan. Karena PKS hampir bubar gara-gara dia menangkap LHI menjelang Pemilu 2014,” tegas Fahri.

Meski demikian, Fahri tak menolak jika Abraham Samad ambil bagian di PKS dan mengisi posisi tertentu di kabinet. Fahri menilai yang lebih cocok menjadi Capres dari PKS adalah Anis Matta.

“Samad cocok jadi Jaksa Agung. Nanti kalau Anis Matta Presiden, saya usulkan dia masuk kabinet. Kalau kita presiden kita usulkan (Samad jadi Jaksa Agung). Semoga bisa diterima,”  tutup Fahri.

Add a Comment