Nilai Tukar Rupiah Melemah Terhadap Dollar, Fadli Zon Kembali Serang Sri Mulyani

Primaberita.com – Melemahnya nilai Rupiah terhadap Dollar menjadi ‘bahan’ Wakil Ketua DPR Fadli Zon untuk menyerang dan menyindir Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ia mengatakan saat ini upaya pemerintah yang diwakili Kementerian Keuangan untuk memperkuat nilai tukar rupiah belum optimal.

Fadli juga mengaku tak mengerti mengapa Pemerintah Indonesia selalu bangga dengan pujian International Monetary Fund (IMF) atas kinerja ekonomi yang baik. Fakta nya, Fadli menilai pujian IMF itu justru tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

“UUD kita tak membolehkan rupiah kita floating. Suruh mereka (pemerintah) berpikir, kan menteri terbaik di seluruh dunia (Sri Mulyani). Bagaimana ini, memikirkan rupiah melemah. Ini persis dulu,” ujar Fadli.

“Selalu, dipuji IMF habis itu krisis. Ini seperti menyiram bensin di atas api. IMF tak memberikan confident ke ekonomi kita. Untuk apa kita ikutan IMF lagi,” lanjut Fadli.

Sekedar informasi, ‘serangan’ Fadli Zon ini bukan pertama kali nya di terima oleh Sri Mulyani. Sebelum nya, Fadli juga pernah mencemooh jika Sri Mulyani tak pantas mendapatkan penghargaan sebagai Menteri Terbaik Dunia, namun Sri Mulyani enggan menanggapi ocehan dari Fadli dan lebih memilih fokus pada pekerjaan nya.

Add a Comment