Miris ! Akibat Tidak Sanggup Membayar Mas Kawin Seorang Suami Di India Tega Curi Ginjal Istri

Primaberita.com –  Seperti diketahui di India, pembayaran mas kawin secara tradisional adalah kewajiban dari pihak wanita. Namun sebenarnya parktek ini telah dilarang sejak 1961. Peristiwa memilukan akibat tradisi ini pun menimpa seorang wanita di India harus rela kehilangan ginjalnya akibat tidak bisa membayar mas kawin.

Adalah Rita Sarkar yang mencurigai suaminya telah mencuri ginjalnya akibat tidak mampu membayar mas kawin. Hal ini terjadi pada dua tahun lalu, saat sang istri harus menjalani operasi usus buntu.

“Suami saya membawa saya ke sebuah klinik di Kolkata. Disana dia dan petugasnya  berkata aku akan baik-baik saja setelah operasi usus buntu itu,” beber Sarkar  kepada Hindustian Times seperti dilansir di BBC, Kamis (08/02/2018).

Namun fakta ini terkuak setelah ia menjalani dua kali pemeriksaan dan dikatakan ia telah kehilangan ginjalnya yang disebelah kanan. Ia juga mengatakan bahwa suaminya melarang dia untuk memberitahu operasi ini kepada siapapun.

“Saya akhirnya mengerti kenapa dia (suami) meminta saya tetap diam tentang operasi itu. Dia menjual ginjal saya karena keluarga saya tidak bisa memenuhi mas kawin yang  dia inginkan,” ucap Sarkar.

Add a Comment