Terkait Kasus Joshua Dan Ge, Uus Sebut FUIB Hanya Ingin Dompleng Popularitas Dan Perkeruh Suasana

Primaberita.com – Kasus penistaan agama yang kini tengah menjerat Joshua Suherman dan Ge Pamungkas mendapat respond dari rekan sesama komika yakni Uus.

Menurut pria yang pernah tersandung kasus yang hampir sama itu, pelapor dalam hal ini Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) hanya ingin mendulang popularitas.

Uus menegaskan Forum Umat Islam Bersatu hanya memperkeruh suasana. Pria jangkung dan plontos itu juga menambahkan jika FUIB tak usah mengusik atau menyalahkan orang lain jika tak ingin disalahkan.

“Waduh kalau nyari panggung sih kayak bahasa netizen ya. Nggak suka gue bahasa nyari panggung. Kayak yang butuh banget popularitas. Padahal mah itu video atau viral nggak ngaruh sama pendapatan mereka,” celoteh Uus.

“Yang ngelaporin sih yang cari panggung. Bikin panas aja. Jadi contoh buat orang lain untuk jadi pahlawan dengan kesalahan orang lain, tapi dianya nggak mau disalahin,” lanjut Uus.

Lebih jauh Uus menilai jika materi yang dibawakan Ge Pamungkas dan Joshua Suherman tak ada yang salah. Ia justru menyalahkan FUIB karena tak paham dengan dunia stand up commedy.

“Nggak ah kalau kata gue mah. Kan itu perspektif komikanya yang juga minoritas. Dan yang dicari kan ugly truth. Kalau dibawain sama penonton stand up mah nggak masalah soalnya paham. Yang jadi masalah ya orang yang nggak paham stand up. Yang masih doyan Pesbukers buat ngarti yang kayak gitu. Ya jelas jadi salah,” tutup Uus.

Add a Comment