Terjual 4,8 Juta Unit Lebih, Nintendo Switch Pecahkan Rekor Penjualan Playstation

Primaberita.com – Peluncuran Nintendo Switch pada bulan Maret tahun lalu mampu memecahkan rekor penjualan terbanyak yang selama ini di pegang oleh Playstation2. Seperti diketahui, produk keluaran Sony itu berhasil memegang rekor penjualan terbanyak selama 17 tahun lamanya.

Namun Nintendo telah mengakhiri rekor itu setelah mampu menjual lebih dari 4,8 juta unit Nintendo Switch hanya dalam kurun waktu 10 bulan. Tapi sebelum sukses yang ditelurkan Nintendo Switch, Nintendo Wii juga sempat terjual 4 juta unit lebihdalam waktu yang sama.

Atas keberhasilan itu, COO dan President Nintendo of America Reggie Fils-Aime menuturkan jika mereka akan kembali memberikan kejutan di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang dengan menambah game-game baru yang lebih asik di mainkan.

“Para penggemar kami di seantero negeri telah merasakan nikmatnya memainkan game favorit mereka di rumah atau ketika di perjalanan. Nah, di masa liburan ini telah banyak orang membeli Nintento Switch. Maka dari itu saya jadi tidak sabar memberikan kejutan menarik di tahun 2018 dan ke depannya,” ungkap Reggie Fils-Aime.

Sekedar informasi, kesuksesan penjualan Nintendo Switch memang tak bisa lepas dari adanya game library yang sangat menarik. Sebut saja mulai dari The Legend of Zelda: Breath of The Wild dan Super Mario Odyssey.

Selain pengaruh game library, keberhasilan Nintendo Switch dipasaran dinilai karena telah di topang oleh pengembang besar seperti Bethesda, EA, Ubisoft, Capcom, Sega, Take 2 serta indie developer.

Add a Comment