Ini 5 Pemain Bergaji Termahal Di Dunia, Ronaldo Dan Paul Pogba Tak Termasuk Didalamnya

Primaberita.com – Bukan rahasia lagi jika pemain sepakbola khusus nya di Eropa mendapat bayaran atau gaji yang sangat besar. Rata-rata pemain sepakbola yang berlaga di Benua Biru mendapat gaji ratusan juta bahkan miliaran rupiah tiap minggu nya.

Namun beberapa tahun belakangan, klub-klub asal China juga berani memberikan gaji pemain seperti yang di dapat oleh pemain-pemain di klub besar Eropa. Bahkan dalam 5 deretan pemain dengan gaji termahal dunia, klub China menyumbang 2 nama. Siapa saja mereka? Ini 5 pemain sepakbola bergaji termahal di dunia.

Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune)
Pemain asal Argentina ini dibeli dari PSG oleh Hebei China Fortune pada bulan Januari 2016 kemarin. Di klub nya saat ini Lavezzi mendapatkan gaji sebesar 20,3 juta pounds atau sekira Rp378 miliar per tahun.

Oscar dos Santos (Shanghai SIPG)
Selain Hebei China Fortune, Shanghai SIPG juga berani memberikan gaji fantastis untuk merayu Oscar angkat kaki dari Chelsea pada musim lalu. Bayaran yang diterima Oscar disebut berada pada angka Rp393 miliar per tahun.

Alexis Sanchez (Manchester United)
Pemain yang baru di datangkan Manchester United dari Chelsea dengan sistem barter tersebut kini memegang rekor sebagai pemain bergai termahal di klub berjuluk Si Setan Merah itu. Sanchez mendapat imbalan Rp437 miliar per tahun.

Neymar Jr (Paris Saint-Germain)
Berstatus sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia saat ini, tak heran rasanya jika gaji yang di dapat Neymar menjadi salah satu yang paling mahal. Saat ini di PSG, pemain asal Brasil tersebut mendapatkan bayaran sebesar Rp592 miliar per tahun.

Lionel Messi (Barcelona)
Sebagai salah satu pemain yang paling banyak mendapatkan gelar Ballon d’Or, rasanya tak salah jika Messi memegang rekor dengan pemain bergaji paling mahal di jagad bumi. Angka yang di dapatkan megabintang Barcelona itu disebut mencapai Rp756 miliar per tahun.

Add a Comment