Usulkan Debat Pilpres Tak Diberi Bocoran, Sudirman Said : Biar Kita Tahu Mana Paslon Yang Menguasai Masalah Atau Hanya Sekedar Menghafal Jawaban!

Primaberita.com – Untuk melihat paslon mana yang menguasai dan benar-benar memahami masalah, Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said meminta agar debat Pilpres berikutnya tak diberikan bocoran.

“Ya, saya berharap soal-soal tidak pernah diberitahukan pada paslon untuk mengetahui mana pasangan calon yang memahami dan mengerti permasalahan bangsa ini bukan hanya sekedar menghafal jawaban karena sudah mengetahui pertanyaan,” ujar Sudirman Said.

Selain itu, Sudirman menambahkan apabila diperkenankan memberikan usulan, maka dirinya akan menyampaikan usulan tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Dengan tidak diberikan soal, kualitas capres-cawapres dapat dilihat dengan apa adanya.

“Debat kemarin masih jauh dari harapan bebas dari kecurangan. Hal itu yang ingin kita perbaiki. Jadi berdebat sesuai dengan isi kepala dan kemampuan memberikan solusi terbaik dari masalah-masalah yang di hadapi bangsa kita,” lanjut Sudirman Said.

Lebih jauh untuk debat selanjutnya, Sudirman Said menyebut Prabowo-Sandi akan terus melakukan perbaikan dan memperkaya materi terkait isu yang akan dibahas. Dia berharap agar ajang debat ini mampu membuat masyarakat yang masih belum menentukan pilihan dapat memilih Prabowo-Sandi.

Add a Comment