Politik

Jelang Debat Pilpres, Prabowo-Sandiaga Didukung Penuh Dua Mantan Pimpinan KPK

Primaberita.com – Jelang debat Pilpres pada 17 Januari 2019 mendatang, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga mendapat bantuan dan dukungan penuh dari dua mantan pimpinan KPK yaitu Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas.

Hal itu diketahui melalui cuitan Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar di akun twitter pribadinya yang menyebut jika kedua mantan pimpinan KPK itu memberi masukan pada Prabowo jelang debat.

Pak @prabowo akan mendengarkan masukan2 dari mantan pimpinan KPK yg selama ini integritasnya teruji dalam penanganan korupsi seperti Mas Bambang widjayanto, juga mantan Ketua KPK RI, Busyro Muqoddas, yg juga memahami isu2 penanganan terorisme dan HAM,” cuit Dahnil.

Debat Capres dan Cawapres sendiri rencananya akan digelar sebanyak 4 kali sebelum Pemilu pada bulan April 2019 mendatang. Debat pertama akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara dengan tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Kedua, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, dengan tema energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastuktur. Lalu ketiga, 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan serta sosial dan kebudayaan.

Dan yang terakhir pada 30 Maret 2019, tempat belum ditentukan, dengan tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional. Dan kelima, alias terakhir, tanggal dan tempat belum ditentukan, bertema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan dan industri.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan