Politik

Fahri Hamzah Sebut Kelompok Yang Minta Amien Rais Mundur Tengah Lakukan Negosiasi Dengan Para Penguasa

Primaberita.com – Polemik Amien Rais yang di minta mundur oleh sejumlah penggagas dan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) menuai pro kontra di kalangan elite politik Tanah air. Salah satu yang ikut berkomentar terkait hal itu adalah Fahri Hamzah.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, para penggugat yang meminta Amien Rais mundur dari PAN dan juga panggung politik Tanah Air tengah melakukan tawar menawar dengan pihak penguasa dalam hal ini kubu petahana Jokowi.

“Saya tahu yang menyerang ini adalah kelompok-kelompok yang sedang melakukan bargain politik dengan kekuasaan yang ada. Dan oleh sebab itu, mereka menggunakan momentum pilpres ini untuk menaikkan bargainnya,” ujar Fahri.

Dalam penjelasan nya, Fahri menyebut jika kelompok-kelompok seperti ini adalah tipe-tipe orang yang malas bekerja keras lewat partai karena ingin mendapat sesuatu yang instan dan sudah ada sejak lama.

“Kelompok ini sudah lebih dari 20 tahun kecewa karena mereka tidak bisa menguasai PAN. Ciri-cirinya mereka itu adalah orang yang tidak mau berkeringat membangun partai politik. Mereka selalu mengambil keuntungan di ujung,” beber Fahri.

Fahri sendiri menegaskan jika keinginan kelompok tertentu untuk menggusur Amien Rais tak akan pernah terjadi pasalnya mantan Ketua MPR RI itu merupakan tokoh penting di balik reformasi yang melepas belenggu otoriter di Indonesia.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan