Ketum PAN Sebut UAS Paling Ramai Disebut Sebagai Cawapres Prabowo

Primaberita.com – Siapa sosok cawapres Prabowo hingga kini masih belum di putuskan. Namun menurut penuturan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, nama Ustadz Abdul Somad paling ramai di bicarakan.

Meski demikian, Zulkifli masih ragu jika Abdul Somad akan menjadi cawapres Prabowo mengingat yang bersangkutan sebelum nya sempat menolak terjun ke dunia politik. Zulkifli juga tak menjawab gamblang soal kemungkinan UAS dibahas dalam rakernas PAN yang akan segera diselenggarakan.

“Paling ramai diperbincangkan ini UAS ya. Cuma kan UAS-nya belum tahu ya. Nah, oleh karena itu kita perlu minta dan perlu kita lihat kepastian-kepastian,” ujar Zulkifli.

Lebih jauh Zulkifli menilai hingga saat ini bahasan soal cawapres memang masih menjadi persoalan tersendiri, baik di koalisi Jokowi maupun Prabowo. Salah satu solusi dari persoalan ini, menurutnya ialah dengan mengambil kandidat nonparpol untuk menempati posisi cawapres.

“Tentu karena kalau kita ngotot kan yang lain juga ngotot ya. Kalau ngotot semua gimana? Kan wakilnya cuma satu. Mungkin jalan tengah dicari yang bisa memperkuat kandidat tapi tidak berparpol. Tapi itu kan perlu waktu. Nanti kita lihat ya,” sambung Zulkifli.

Sekedar informasi, sebelumnya Sekjen Gerindra Ahmad Muzani membeberkan jika cawapres Prabowo telah mengerucut menjadi dua nama. Dua nama itu, menurut Muzani tengah dibahas bersama parpol koalisi.

 

Add a Comment