Tanpa Ketahuan, Cara Menyembunyikan ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

cara menyembunyikan sedang mengetik whatsapp

PrimaBerita – Sejumlah fitur pada WhatsApp terkadang  membuat beberapa orang resah. Misalnya centang biru hingga status ‘sedang mengetik’. Keberadaan fitur ini berguna karena menunjukkan bahwa pesan anda sedang dibalas. Untuk menutupi hal itu ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menyembunyikan status ‘sedang mengetik” di WhatsApp.

Berikut Cara Menyembunyikan ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp :

Matikan mobile data saat mengetik

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah anda hanya perlu mematikan mobile data saat mengakses aplikasi tersebut.

Matikan mobile data setelah menerima chat yang ingin anda balas. Setelah itu, buka WhatsApp dan ketikkan pesan balasan anda. Lawan bicara tidak akan bisa melihat status “sedang mengetik” karena aplikasi tidak akan bisa mendeteksi aktivitas anda secara real time.

Nyalakan airplane mode selama mengetik

Selama mengetik, agar lebih aman dan terjamin tidak ketahuan, anda sebaiknya menyalakan airplane mode ketika ingin membalas chat. Metode ini bekerja seperti sebelumnya, yaitu mengelabui WhatsApp agar tidak bisa mendeteksi aktivitas kita.

Setelah itu, jangan lupa untuk mematikan airplane mode atau menyalakan Wi-Fi saat anda ingin mengirimkan chat. Jika tidak, pesan anda tidak akan terkirim kepada lawan bicara.

Mengetiklah dalam chat room atau aplikasi lain

Misalnya, anda ingin menulis pesan kepada si A. Agar ia tidak mengetahui anda sedang mengetik, tuliskan pesan pada chat room dengan kontak lain. Amda juga bisa mengetikkannya pada aplikasi memo atau notes yang ada pada smartphone. Setelah itu, copy pesan tersebut dan paste dalam chat room dengan si A. Walaupun makan waktu, cara ini pasti berhasil!

Menyembunyikan status “mengetik” dengan GBWhatsApp

GBWhatsApp telah termodifikasi sehingga memiliki fitur-fitur lain yang tak ada pada WhatsApp original. Salah satunya adalah menyembunyikan status “sedang mengetik”.

Berikut langkah-langkahnya :

Buka GBWhatsApp dan lakukan registrasi;
Pada laman Chats, klik ikon titik tiga kanan atas;
Pilih “Privacy” > “Writing Status” > “Hide for contacts”;
Setelahnya, anda bisa mengetik sesuka hati tanpa takut orang lain tahu bahwa anda sedang melakukannya.

Keamanan GBWhatsApp Belum Terjamin

GBWhatsApp memang menawarkan fitur-fitur unik yang menarik namun tidak terjamin keamanannya. Developer WhatsApp mengimbau pengguna untuk tidak menggunakan aplikasi MOD seperti ini.

Risiko yang mungkin bisa terjadi adalah data  anda berpotensi untuk oknum yang tak bertanggung jawab mengambil atau menyalahgunakan data anda. Ini berbahaya untuk privasi anda dalam internet. Akun-akun lain yang terkait seperti email, media sosial, dan lain sebagainya berisiko untuk mereka bajak.

Untuk itu, anda harus mempertimbangkan matang-matang sebelum memakai aplikasi yang tak terdaftar ini. Jangan hanya tergiur dengan fiturnya yang lengkap.

Add a Comment