Bukti Nyata Bahwa Anda Sudah Siap Menikah

bukti nyata siap menikah

PrimaBerita – Terkadang jika usia sudah cukup untuk menginjak ke pelaminan tentu akan membuat anda berpikir bahwasanya sudah waktunya. Padahal menikah adalah urusan jangka panjang sehingga harus benar-benar siap. Anda bisa melihat bukti nyata bahwa anda ini sudah siap menikah.

Berikut Bukti Nyata Bahwa Anda Sudah Siap Menikah

Memiliki Alasan Untuk Menikah

Cobalah untuk memikirkan kembali apakah anda benar-benar ingin menikah?. Apakah anda hanya ingin mendapat status saja atau benar-benar ingin bersama pasangan hidup bersama?.

Anda harus memiliki sebuah alasan mengapa anda harus melangsungkan pernikahan. Kemudian, apa manfaat yang bisa nada dapatkan jika anda menikah bersama pasangan. Jika anda sudah siap untuk menikah hal ini tentu akan menjadi jawaban yang mudah.

Telah Menjalani Hidup Sendiri dan Mandiri

Studi menunjukkan yang terbaik adalah menunggu sampai berusia 25 tahun atau lebih untuk menikah. Anda lebih dewasa karena anda telah menjalani lebih banyak hidup. Dari pengalaman hidup itulah yang dapat membantu anda memiliki pernikahan yang bertahan lama.

Memiliki Hubungan yang Dalam

Pada awalnya hubungan anda dan pasangan biasa saja, namun ketika anda akan menikah, anda harus memiliki hubungan yang dalam. Lebih dalam dari sekedar bersenang-senang sepanjang waktu, pergi keluar setiap malam dan sering menghabiskan waktu bersama. Anda juga harus mampu mengatasi masalah sulit bersama-sama.

Mengenal dan Mempercayai Pasangan

Jangan menikah hanya karena anda sudah berpacaran terlalu lama. Menikahlah karena anda mengenal pasangan anda. Misalnya anda tahu masa lalunya dan tahu harapan dan impiannya.

Kemudian, anda dapat membayangkan reaksinya terhadap hal-hal tertentu. Anda tentu akan tahu semua ini dan masih mencintanya. Lalu kepercayaan sangat penting untuk pernikahan, jadi pastikan Anda dapat mempercayai pasanganmu sepenuhnya.

Tidak Ingin Berganti Pasangan

Menikahlah dengan mereka karena anda mencintainya apa adanya. Membuat komitmen besar tidak akan mengubah siapa pun, meskipun itu mungkin membuat anda harus bekerja lebih keras untuk hubungan anda. Jangan berharap pernikahan juga mengubah hubungan anda. Pernikahan tidak akan menyembuhkan keretakan besar antara kalian.

Penyelesaikan Konflik Bersama

Jika tidak dapat mengatasi masalah apa pun, maka anda dan pasangan tidak akan dapat berkomunikasi secara efektif. Menyelesaikan konflik dan kompromi dalam suatu hubungan akan membuat fondasi yang kuat untuk pernikahan yang sehat.

Membuat Rencana Jangka Panjang

Setelah serius dan memutuskan untuk berkomitmen satu sama lain, anda perlu membuat rencana bersama. Bagaimana jika pasangan anda ingin bekerja jauh? Apakah anda baik-baik saja dengan tinggal dalam rumah sendirian, atau akankah  anda pergi dengan pasangan? Ketahui apa yang kalian masing-masing inginkan, dan pastikan anda etuju dengan mengerjakan tujuan dan rencana ini bersama-sama.

Add a Comment