Lakukan Ini Jika Mendapat Kiriman Foto Alat Kelamin dari Orang Tak Dikenal

mendapat kiriman foto alat kelamin

PrimaBerita – Saat ini sedang maraknya kasus pelecehan dari media sosial. Yang menjadi korban paling banyak adalah perempuan yang mendapat banyak kiriman foto alat kelamin yang bahkan dari orang yang tidak ia kenal sama sekali.

Jika hal tersebut sudah terjadi, tentu akan membuat anda tidak nyaman.  Mengirimkan foto alat kelamin ke orang lain atau cyber-flashing memang terdengar seperti perilaku yang tidak lazim. Akan tetapi, ternyata ada banyak orang yang gemar melakukan hal ini kepada orang lain, sekalipun tidak saling mengenal.

Pria dan wanita sama-sama dapat melakukan cyber-flashing, tapi pria lebih sering menjadi pelakunya. Belum ada penelitian yang secara khusus menjelaskan fenomena ini.

Namun para ahli mengemukakan beberapa asumsi yaitu :

  • Pria lebih bisa menerima saat orang asing mengirimkan gambar bernuansa pornografi dan mereka berpikiran bahwa wanita merasakan hal sama. Padahal, wanita justru merasa tidak nyaman dan takut saat mendapat foto alat kelamin oleh orang tak ia kenal.
  • Orang-orang, terutama pria, lebih bisa menunjukkan perilaku seksual saat identitasnya tidak ada yang mengetahui. Pria tanpa penyimpangan seksual sekalipun bahkan dapat menunjukkan perilaku eksibisionisme, yakni merasakan kepuasan seksual saat orang lain melihat alat kelaminnya.
  • Secara alami, pria lebih mampu menunjukkan perilaku seksual dengan gamblang untuk mendapatkan perhatian lawan jenis. Respons negatif bahkan merka nilai lebih baik daripada tidak ada respons sama sekali.
  • Saat Anda mengalami hal tersebut, pelakunya mungkin memiliki penyimpangan seksual berupa eksibisionisme. Alih-alih merasa takut dengan respons negatif Anda, mereka justru merasa lebih terangsang karenanya.
  • Sebagian besar pria merasa tidak percaya diri dan takut akan penolakan. Maka dari itu, mereka mengirimkan foto organ intimnya secara anonim untuk mengetahui respons wanita sebelum benar-benar terlibat dalam aktivitas seksual.

Berikut Hal yang bisa anda lakukan Jika Mendapat Kiriman Foto Alat Kelamin dari Orang Tak Dikenal :

Tetap Tenang

Saat ada seseorang mengirim konten seksual tanpa persetujuan penerima adalah suatu bentuk pelecehan yang tidak bisa anda benarkan. Perilaku ini juga dapat menimbulkan trauma dan rasa takut pada korban, seperti jenis pelecehan seksual lainnya.

Saat Anda mendapatkan kiriman foto alat kelamin dari orang tidak anda kenal, usahakan untuk tetap tenang. Segera blokir akun pelaku apabila foto tersebut mereka kirimkan melalui media sosial. Selain itu, abaikan segala bentuk interaksi yang pelaku lakukan.

Laporkan akun

Setelah anda blokir, laporkan akun, nomor telepon, atau kontak lain yang pelaku gunakan untuk pelecehan kepada pihak berwajib jika memungkinkan. Meski hukum yang ada saat ini belum bisa menangani kasus Anda secara spesifik, setidaknya Anda telah melakukan tindakan yang tepat.

Bila Anda mendapat kiriman foto alat kelamin saat bepergian dan mengetahui siapa pelakunya, segera laporkan kepada pihak berwajib dan jadikan foto tersebut sebagai bukti.

Jangan menghadapi pelaku secara langsung jika keamanan Anda tidak terjamin.

Perilaku cyber-flashing terkadang membuat korban menyalahkan dirinya sendiri. Namun, jangan biarkan emosi ini menggerogoti Anda. Pelecehan seksual timbul akibat beragam faktor pada diri pelaku, bukan karena kesalahan Anda.

Add a Comment