Dirukiah Karena Nakal, Aisyah Tewas Mengenaskan Nyaris Jadi Mumi

Aisyah Tewas Mengenaskan Jadi Mumi

PrimaBerita – Pada Selasa (18/05/2021) Aisyah menjadi trending topic dalam media sosial Twitter. Pasalnya penemuan Aisyah  tewas mengenaskan hingga nyaris jadi mumi mengegerkan netizen.

Warganet membicarakan penemuan bocah yang berusia tujuh tahun ini hingga menjadi trending topic. Peristiwa ini terjadi dalam rumah Aisyah, Desa Bajen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Berikut Kronologi Aisyah Tewas Mengenaskan Nyaris Jadi Mumi

Saat lebaran budhe korban yang bernama Suratini menanyakan kebaradaan Aisyah kepada sang Kakek. Namun sang kakek mengatakan Aisyah sakit sudah 4 bulan dan tidak pernah berkunjung ke rumahnya sehingga mereka pergi kerumah orang tua Aisyah untuk melihat kondisiNYA.

Namun tak ada yang menyangka, keduanya menemukan mayat Aisyah yang sudha terbaring pada tempat tidurnya dan nyaris menjadi mumi.

Orang tua Aisyah mengatakan bahwa ia sedang mereka rawat sejak 4 bulan yang lalu. Menurut penuturan orangtuanya, Aisyah mereka rukiah karena nakal. Kemudian orang tuanya juga mengatakan bahwa ada Gendoruwo telah merasuki tubuh Aisyah.

Atas perbuatan kedua orang tua Aisyah itu, Kakek dan budhenya pun melaporkan kejadian tersebut kepada Kades Bejen. Kades Bejen langsung melaporkan peristiwa kepada pihak yang berwajib.

Setelah orang tua dan tetangga Aisyah melalui proses ternyata pelaku rukiah adalah Haryono (56th) dan Budiono (43th) yang merupakan tetangga korban dan berprofesi sebagai dukun. Menurut keterangan mereka bahwa Aisyah ini nakal karena kerasukan Genderewo, lalu Aisyah mereka tenggelamkan dalam bak hingga meninggal.

Setelah Aisyah meninggal kedua orang ini meminta orang tua Aisyah meletakan Aisyah pada tempat tidur karena suatu hari Aisyah akan bangun kembali.

Dengan adanya kejadian tersebut Polsek Bejen dan Piket Koramil menghubungi inafis untuk melakukan olah TKP selanjutnya mereka membawa korban  ke RSU Temanggung untuk mereka autopsi.

Sementara polisi mengamakan para tersangka yaitu orang tua korban, serta Haryono dan Budiono untuk pengusutan lebih lanjut.

Terkait penyebab kematian Aisyah, Benny mengatakan pihaknya masih mendalami. Tim Dokpol Polda Jateng sudah melakukan autopsi terhadap korban dan tinggal menunggu hasilnya.

Add a Comment