Daftar Pemenang Miss Universe 2020, Ayu Maulida Putri Posisi 21 Besar

miss universe 2020

PrimaBerita – Ajang Miss Universe 2020 telah rampung pada hari minggu (16/5) malam waktu setempat. Adapun acara tersebut berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Florida, Amerika Serikat.

Andrea Meza perwakilan dari Mexico keluar sebagai pemenang dan meraih gelar Miss Universe. Meza akhirnya berhasil menyabet mahota ratu sejagat yang tentunya juga sudah diimpi-impikan segenap kontestan.

Pada posisi kedua, ada Julia Gana dari negara Brazil. Kemudian Estefania Soto Torres dari Puerto Rico mendapatkan posisi ketiga. Sedangkan perwakilan Indonesia untuk ajang Miss Universe 2020, Ayu Maulida Putri berhasil menempati posisi 21 besar.

Gelaran final kontes kecantikan mematuhi protokol kesehatan. Walau demikian kontes tetap berlangsung secara meriah. Sejak pekan lalu lebih dari 70 kontestan berjuang memperebutkan mahkota Miss Universe.

Miss Universe sendiri adalah sebuah ajang/kontes kecantikan tingkat dunia dan sangat populer bagi masyarakat dunia. Pada awalnya kontes ini hanyalah merupakan acara Pacific Mills untuk mempromosikan produk pakaian renang Catalina pada tahun 1952. Tetapi pada tahun 1996, mantan presiden AS, Donald Trump membeli hak kepemilikan kontes. Berselang sekitar 19 tahun yakni pada tahun 2015 kontes ini beralih kepemilikan yakni kepada WME/IMG.

Melansir dari wikipedia, gelaran kontes Miss Universe pertama kali dimenangkan oleh Armi Kuusela dari Finlandia yang diadakan di Long Beach California. Hingga kini ajang kencantikan dunia ini sudah menghasilkan banyak wanita cantik dan berprestasi bagi dunia.

Pada Miss Universe 2020, Indonesia sendiri melalui Ayu Maulida Putri berhasil bertengger ke posisi ke-16. Wanita 23 tahun tersebut tidak berhasil menembus jajaran 10 besar.

Berikut nama-nama pemenang Miss Universe 2020.

Posisi 5 Besar

  1. Andrea Meza (Mexico)
  2. Julia Gana (Brazil)
  3. Estefania Soto Torres (Puerto Rico)
  4. Adine Castelino (India)
  5. Kimberly Jimenez (Republik Dominica)

Posisi 10 Besar

  1. Muqueal Symone Williams (Jamaika)
  2. Janick Macetta (Peru)
  3. Maria Thattil (Australia)
  4. Amanda Obdam (Thailand)
  5. Ivonne Cerdas (Costarica)

Daftar Pemenang 21 Besar

  1. Alina Luz Akselrad (Argentina)
  2. Laura Olascuaga (Columbia)
  3. Chantal Wiertz (Curacao)
  4. Petit Amandine (Prancis)
  5. Jeanette Akua (Inggris)
  6. Ayu Maulida Putri (Indonesia)
  7. Thuzar Wint Lwin (Myanmar)
  8. Ana Marcelo (Nikaragua)
  9. Rabiya Mateo (Filipina)
  10. Cabang Asya (Amerika Serikat)
  11. Khanh Van Nguyen Tran (Vietnam)

Add a Comment