Cara Mudah Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Tiba-tiba Hilang

kontak whatsapp tiba-tiba hilang

PrimaBerita – Suatu kali mungkin anda melihat kontak WhatsApp yang hilang tiba-tiba. Nah jika menemukan kejadian seperti itu sebaiknya jangan langsung panik. Pasalnya saat ini telah tersedia cara mudah untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang tiba-tiba hilang.

Hingga sejauh ini kontak WhatsApp memang begitu diperlukan. Karena aplikasi perpesanan instan seperti WhatsApp sudah memiliki pengguna sangat banyak yang datang dari berbagai negara. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun kini sudah ada yang memiliki kontak WhatsApp sendiri.

Jadi ketika anda mengalami kehilangan kontak WhatsApp, berikut cara yang bisa anda ikuti.

  1. Bersihkan Cache

Hal pertama yang dapat langsung anda lakukan yaitu membersihkan cache aplikasi WhatsApp. Langkah ini kabarnya bisa mengembalikan kontak WhatsApp yang tiba-tiba hilang dan tak berbekas.

Caranya, anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan (settings) handphone. Lalu pilih WhatsApp. Setelah muncul tampilan apps info segera pilih menu force stop dan pilih menu clear cache. Jika langkah-langkah ini sudah anda lakukan maka coba melakukan restart smartphone. Lihatlah kembali aplikasi WhatsApp anda.

Lihat Juga: Begini Cara Menghemat Paket Data pada HP Android

  1. Aktifkan Menu Permission

Bisa saja karena menu permission dalam smartphone anda belum aktif sehingga beberapa nomor kontak WhatsApp menghilang secara tiba-tiba saat anda secara tidak sengaja melakukan restart ulang smartphone.

Oleh karena itu cara yang bisa anda lakukan yaitu anda wajib mengaktifkan menu permission. Masuklah terlebih dahulu ke menu settings lalu application, pilih menu WhatsApp. Aktifkan menu permission.

  1. Aktifkan Kontak dalam Akun Gmail Anda

Alangkah baiknya juga mengaktifkan kontak pada gmail yang anda gunakan agar terintegrasi. Pilih menu settings dalam aplikasi kontak smartphone dan cek list akun gmail tempat anda menyimpan kontak. Namun jangan lupa pula untuk melakukan refresh contact pada aplikasi WA.

  1. Tampilkan Semua Kontak

Cara mudah mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang tiba-tiba selanjutnya bisa dengan menampilkan semua kontak dari pengaturan aplikasi WhatsApp. Sebaiknya aktifkan pengaturan WhatsApp anda melalui menu settings. Kemudian contact dan cek list opsi display all contact.

Add a Comment