Aneka Hidangan Bakso dari Berbagai Belahan Dunia

bakso dari berbagai belahan dunia

PrimaBerita – Hidangan bakso ternyata bukan hanya banyak terdapat di wilayah negara Indonesia saja melainkan ada juga dari berbagai belahan dunia.

Siapa sih tidak kenal bakso? Hindangan berbentuk bulat seperti bola pingpong ini kerap menjadi favorit orang banyak. Penyajiannya sering kali disajikan dengan kuah yang lezat dan bisa juga dipadukan dengan tambahan bahan masakan lain seperti sayur atau tahu. Atau lebih tepatnya  penyajian bakso yang berbeda dari setiap negara menggambarkan kebiasaan atau selera masyarakat setempat.

PrimaBerita mencoba merangkum jenis-jenis hidangan bakso yang datang dari berbagai belahan dunia dari sejumlah sumber. Mau tahu bagaimana saja bentuk hidangan bakso dari berbagai negara? Simaklah rangkuman berikut ini.

Jenis-jenis Hidangan Bakso dari Berbagai Belahan Dunia

  1. Kotbullar

bakso dari berbagai belahan dunia

Kotbullar adalah bakso asal negara Swedia. Tumisan hidangan bakso kotbullar akan terlapisi saus yang terbuat dari susu dan tepung, juga dengan campuran kentang rebus.

  1. Chiftele

Masyarakat wilayah Eropa Utara memperkenalkan hidangan bakso dengan sebutan chiftele. Masyarakat setempat seperti Romania akan mencampur bakso dengan kentang. Mereka akan menggoreng bakso dan kentang dengan bubuhan jintan. Rasa bakso menjadi lebih lengkap lagi ketika mencampurkannya dengan saus tomat atau saus cabai.

  1. Tsukene

Jepang dan kawasan Asia Timur lebih suka menikmati bakso panggang. Biasanya akan terbubuhi dengan kecap dan sedikit taburan wijen.

  1. Bitterballen

bakso dari berbagai belahan dunia

Orang Belanda biasanya menyajikan bakso dengan sebutan bitterballen. Bentuk hidangannya berupa bakso goreng dengan campuran saus khusus yang terbuat dari abon sapi. Rasanya dapat membuat siapapun ketagihan saat berkesempatan mencicipi bitterballen.

  1. Italian Meatballs

Seperti namanya, makanan bakso ini berasal dari negara Italia. Italian meatballs biasa tersaji bersama spaghetti. Sehingga menjadi ciri khas negara tersebut.

  1. Konigsbeger Klopse

bakso dari berbagai belahan dunia

Konigsbeger klopse merupakan jamuan bakso khas warga Amerika. Adapun penyajian bakso ini berisikan kuah mentega yang lezat dan kentang rebus sebagai penyertanya. Selain itu anda bisa meletakkan daun seledri ke bagian atas sajian bakso konigsbeger klopse.

  1. Bo Vien

Ada sajian bakso bernama bo vien pada wilayah Vietnam dan Eropa Utara. Bakso akan tersaji bersama kuah sup.

Add a Comment