Bahan Makanan Ini Bisa Menjadi Campuran Kopi

Bahan Makanan Campuran Kopi

PrimaBerita – Selain cara penyajiannya yang berbeda, kopi juga bisa menjadi campuran bahan makanan lain. Umumnya banyak ornag mencampurkan kopi dengan gula, kirm atau susu. Bahkan pada belahan dunia, kopi sudah menjadi minuman yang banyak ornag menyukainya.

Berikut bahan makanan yang bisa menjadi campuran kopi :

Kayu Manis

Kayu manis bisa anda campurkan dengan kopii karena disebut mampu menggantikan fungsi gula dan krim. Selain itu kayu manis juga mengandung kalori lebih sedikit sehingga baik untuk anda yang sedang menurunkan berat badan dan ingin menambah sistem kekebalan tubuh. Sedangkan soal rasa ternyata tak kalah nikmat dari kopi yang anda campur gul.

Kapulaga

Kapulaga biasanya ada dalam bahan makanan seperti gulai, namun ternyata Timur Tengah bumbu mencapurkan bahan makanan tersebut ke dalam kopi. Mereka menikmati kopi yang terccampur kapulaga karena percaya bahwa rempah yang satu ini mampu menetralisir efek dari kafein. Masukkan sedikit bubuk kapulaga sebelum kamu menggiling kopi. Lalu seduh kopi berkapulaga ini seperti biasa. Menarik ya.

Garam

Menmabahkan garam pada kopi biasanya orang lakukan untuk mengurangi rasa pahitnya. Namun jika kopi yang akan anda minum sudha tidak pahit lagi, sebaiknya tidak perlu lagi menambahkan kopi.

Alkohol

Menambahkan minuman alkohol ke dalam kopi bukanlah sesuatu yang baru. Tradisi ini telah berlangsung sejak dulu di Irlandia, Swedia, Rusia dan beberapa negara di Eropa lainnya. Alkohol dipercaya menambah kenikmatan pada rasa kopi. Dan hal ini yang menjadikannya minuman tradisional yang tetap digemari hingga saat ini.

Vanila

Jika kamu penggemar kopi dengan rasa yang manis, jangan melulu bergantung pada krim dan gula. Tambahkan beberapa tetes ekstrak vanila pada kopi kamu dan rasakan sensasi berbeda menikmati kopi. Oh iya, selain ekstrak vanila kamu juga bisa mencoba ekstrak almond yang tak kalah nikmatnya.
Santan

Ingin menikmati cappuccino atau café latte dalam versi non-dairy? Kenapa tak mencoba mencampurkan kopi dengan santan kelapa? Mungkin pada awalnya rasanya agak sedikit janggal. Tapi tak ada salahnya menikmati kopi santan dengan sedikit ekstrak vanila. Di beberapa negara, peminum kopi yang alergi terhadap dairy product menikmati kopi dengan mencampurkan santan ke dalamnya.

Telur

Mencampur telur mentah dengan kopi adalah hal yang tak terbayangkan sebelumnya. Namun para peminum kopi yang berada pada negara-negara Nordik dan Skandinavia. Mereka menikmati kopi dengan campuran telur mentah yang rasanya (katanya) enak.

Add a Comment