Kumpulan Gambar Ucapan Ramadhan 2021 yang Bisa Diunduh

gambar ucapan ramadhan 2021

PrimaBerita – Bulan Ramadan telah datang, Umat Muslim seluruh penjuru dunia menyambut bulan suci penuh berkah dengan suka cita dan penuh syukur. Anda bisa mengunduh gambar ucapan Ramadhan 2021 ini kemudian anda bisa membagikannya kepada keluarga, saudara, serta teman-teman.

Puasa Ramadhan merupakan puasa yang dilaksanakan pada bulan Ramadan yang jumlah harinya antara 29 dan 30 hari dalam puasa. Menurut ajaran Islam dalam puasa pada bulan Ramadan dapat menghapus kesalahan atau terampuni dosa yang telah diperbuat selama ini.

Ramadhan adalah Bulan Suci ketika umat Islam berpuasa dan mencoba melakukan thawab (amal baik yang Allah berikan). Pada bulan Ramadhan,  orang beriman wajib untuk berpuasa, menahan lapar dan haus mulai dari terbit sang fajar hingga terbenamnya matahari.

Pada bulan ini umat Islam berlomba-lomba melakukan amal baik. Sebab, Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan.

Ramadhan biasanya berlangsung selama 29 hingga 30 hari, tergantung dari hilal. Arti Ramadhan sendiri mengambil dari bahasa Arab yaitu ramada atau ar-ramad, artinya panas yang menghanguskan atau kekeringan.

Makna ini kerap disangkutpautkan dengan jatuhnya Ramadhan saat musim panas menyengat. Sebab itu pula umat Islam mengibaratkan panas menyengat dapat menghapus dosa-dosa selama ini.

Berikut Kumpulan Gambar Ucapan Ramadhan 2021 yang Bisa Diunduh

 

gambar ucapan ramadhan 2021

Melansir dari laman Kemenag, Ramadhan adalah bulan yang suci dan penuh berkah. Dalamnya terdapat berbagai keutamaan.

Orang yang berhak mendapatkan keutamaan Ramadhan adalah orang-orang beriman. Seperti yang terkandung dalam surat Al-Baqarah ayat 183, bahwa yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah puasa adalah orang yang beriman.

Penekanannya bukan orang Islam ataupun manusianya, tetapi yang beriman. Karena itu tidak heran ketika Ramadhan datang, tidak semua orang berpuasa tanpa alasan yangdibolehkan. Sebab, tingkat keimanan setiap orang berbeda-beda.

Keutamaan Ramadhan juga telah Nabi Muhammad SAW sebutkan, yang telah diriwayatkan oleh Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu: Adalah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memberi kabar gembira kepada para sahabatnya dengan bersabda “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa di dalamnya, pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat, juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa.” (HR Ahmad dan An-Nasa’i)

 

Add a Comment