Kumpulan Gambar Ucapan Hari Raya Nyepi 2021,Bisa Dibagikan

gambar ucapan hari nyepi

PrimaBerita – Kumpulan gambar ucapan Hari Raya Nyepi 2021 ini bisa anda bagikan sebagai status pada WA, IG ataupun media sosial anda lainnya. Umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi 2021 yang bertepatan dengan tanggal 14 Maret 2021.

Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Hari Raya Nyepi sebenarnya merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender caka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru Saka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti Bandar Udara Internasional pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/microcosmos) dan Bhuana Agung/macrocosmos (alam semesta). Sebelum Hari Raya Nyepi, terdapat beberapa rangkaian upacara yang dilakukan umat Hindu, khususnya di daerah Bali.

Hari Raya Nyepi juga dikenal dengan sebutan Day of Silence, mayoritas penganut agama Hindu berada di Pulau Bali. Setiap peringatan Hari Raya Nyepi listrik akan padam selama 24 jam. Kemudian penduduk Bali mematikan semua lampu, termasuk lalu lintas. Dengan kata lain, mereka meninggalkan semua aktivitas duniawi dalam keheningan dan bermeditasi.

Sayangnya, tahun ini tradisi tersebut harus tiada lantaran ada pandemi virus corona (Covid-19).

Barbagai cara pemerintah lakukan untuk mengurangi penyebaran virus ini, termasuk mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah.

Meski begitu, anda masih bisa merayakannya dengan mengirimkan ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2021. Dengan membagikan ucapan Selamat Hari Raya Nyepi bisa menjadi bentuk toleransi terhadap pemeluk agama lain.

Berikut Kumpulan Gambar Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2021 yang bisa anda bagikan :

Add a Comment