Ingin Berkencan Pasca Perceraian? Ini Tips Untuk Anda yang Single Mom

berkencan pasca perceraian

PrimaBerita – Ada tips agar para single mom bisa kembali berkencan dengan orang lain pasca perceraian. Sebab menanggung beban sebagai single mom atau ibu tunggal memang cukup sulit karena tanggungjawabnya tentu akan berbeda ketimbang saat masih bersama pasangan.

Seorang ibu tunggal harus bisa berperan ganda sesuai dengan kebutuhan anak. Di samping itu ibu juga perlu mengurus banyak hal lainnya, mulai dari pekerjaan rumah hingga pekerjaan yang bisa menciptakan penghasilan. Bahkan saking sibuknya para single mom terkadang jadi lupa untuk memikirkan mencari pasangan baru.

Jika demikian, biasanya para single mom masih memiliki kekhawatiran tersendiri terhadap jalinan hubungan baru. Bahkan tidak sedikit pula muncul ketakutan terhadap sang buah hati yang tidak bisa menerima sosok baru pengganti ayahnya.

Pun demikian bila anda memang sudah siap dan ingin kembali berkencan atau menjalin hubungan yang baru pasca melewati perceraian, berikut rangkumannya untuk anda.

1. Pertimbangan Matang

Saat ingin mulai berkencan, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan kembali keluarga seperti apa yang ingin anda bangun. Hal ini dapat membantu anda sebagai seorang single mom dalam memilih kriteria pasangan hidup. Pikirkan baik-baik supaya keluarga yang akan anda bangun memiliki masa depan yang lebih baik.

2. Lenyapkan Rasa Tertekan

Bagi sebagian orang yang berstatus ibu tunggal, tertekan adalah salah satu fase dari perasaan yang kerap menghampiri ketika hendak mulai aktivitas perkencanan. Karena seorang single mom biasanya masih terliputi oleh kenanganan-kenangan masa lalu.

3. Mengobrol Lewat Telepon

Sebelum berkencan lebih untuk mengenal satu sama lain. Untuk hal ini anda bisa melakukannya dengan cara bertelepon atau berkomunikasi lewat media sosial. Anda juga mesti jujur dengan posisi yang anda rasakan sekarang, seorang single mom.

4. Hilangkan Rasa Bersalah

Bila anda memutuskan untuk pergi bersama pasangan maka hilangkanlah segenap rasa bersalah anda. Biasanya rasa bersalah muncul ketika meninggalkan buah hati sendirian. Nah untuk mengatasinya, anda bisa pergi berkencan saat buah hati sedang sekolah, les, atau saat sedang melakukan kesibukan lain.

5. Tetap Seimbang

Walau anda butuh perhatian orang baru, bukan berarti anda mengesampingkan buah hati. Anda harus dapat menyeimbangkan waktu untuk bersama pasangan dan juga anak.

Add a Comment