Kaki Bengkak Setelah Perjalanan Jauh? Hilangkan dengan Bahan Alami ini

PrimaBerita – Setelah melakukan perjalanan jauh, dan duduk terlalu lama kaki akan bengkak. Kaki bengkak biasanya disebabkan oleh edema atau adanya penumpukan cairan pada tubuh, tepatnya di kaki.

Berikut 4 Bahan Alami yang bisa meredakan kaki bengkak setelah perjalanan jauh

1. Ketumbar

Begitu banyak manfaat ketumbar, mulai dari kecantikan sampai kesehatan. Ternyata ketumbar pun dapat meredakan bengkak yang mengganggu aktivitas Anda  sehari-hari.

Ketumbar pada dasarnya memiliki zat yang dapat meredakan inflamasi, sehingga memang berguna untuk meredakan bengkak. Cukup gunakan 2 sampai 3 sendok ketumbar, lalu didihkan bersama segelas air.

Baca juga : Hilangkan Tumit Kasar dan Pecah-pecah dengan Bahan Dapur ini

Saring biji ketumbar dan minumlah air rebusan ketumbar 2 kali sehari. Bengkak akan reda jika Anda  rutin mengonsumsi air rebusan ini.

2. Garam organik

Garam organik berwarna merah muda dan berasal dari pegunungan.

Menggunakan garam organik untuk meredakan bengkak caranya pun mudah, Anda  cukup merendam kaki di air hangat yang telah dicampur garam organik.

Tak perlu banyak-banyak, cukup sejumput. Jangan menggunakan air panas , gunakan air suam-suam kuku untuk merendam karena air panas malah menyebabkan bengkak semakin besar.

3. Air mentimun dan lemon

Timun dan lemon memiliki zat yang berguna untuk meredakan inflamasi. Dipadukan dengan air yang memang berfungsi sebagai detoks alami, timun dan lemon dapat meredakan bengkak lebih cepat.

Terutama jika bengkak yang Anda  alami diakibatkan oleh cairan yang terjebak di antara kulit. Air dengan mentimun dan lemon ini bisa mengecilkan bengkak dengan cepat.

Baca juga : Main Ponsel Tengah Malam Memengaruhi Kondisi Kesehatan Mental

4. Semangka

Buah manis kaya kandungan air ini tak hanya segar dan sehat sebagai camilan.

Ternyata semangka juga mampu meredakan bengkak. Kandungan 92 persen air dalam semangka menjadikannya sebagai pemicu buang air kecil atau diuretik alami.

Jika Anda  buang air kecil dengan mudah, maka cairan-cairan terperangkap yang menyebabkan bengkak pun dapat dibuang lalu bengkak makin lama makin mengecil. Jangan ragu untuk mengganti camilan Anda  dengan semangka, apalagi saat Anda  sedang mengalami bengkak.

Add a Comment