Fitur Baru WhatsApp, Pesan Otomatis Bisa Hilang dalam 24 Jam

pesan otomatis hilang 24 jam

PrimaBeritaWhatsApp saat ini mengembangkan dan mengetes fitur baru agar pesan otomatis hilang dalam 24 jam.  Sebelumnya, fitur pesan akan hilang otomatis dalam 7 hari.  Namun fitur ini hanya bisa anda terapkan pada pesan grup dan pesan personal.

“Whatsapp tidak akan menggantikan pilihan dalam 7 hari. Tapi, (pesan otomatis hilang) 24 jam akan menjadi pilihan,” jelas laporan WABetaInfo. Akun yang kerap memberi bocoran fitur baru Whatsapp yang sedang merekas uji.

Dalam tangkapan layar yang WABetaInfo tampilkan dalam blog, tampak pilihan agar pesan hilang dalam 24 jam anda tambahkan dalam pilihan “Disappearing Messages”. Ada pula pilihan 7 hari dan mematikan fitur  tersebut.

Saat ini, fitur “d!sappearing messages” pesan hilang hanya terdapat pilihan on (nyalakan) dan off (matikan).

Jika opsi pesan hilang dalam 24 jam anda pilih, maka pesan akan hilang dari grup dan pesan personal dalam 24 jam.

Fitur ini masih dalam pengembangan dan akan tersedia dalam pembaruan padamasa mendatang untuk iOS, Android, Whatsapp Web, dan aplikasi Whatsapp pada desktop.

Whatsapp meluncurkan pesan hilang otomatis pada November tahun lalu. Pesan hilang otomatis ini berlaku untuk pesan personal atau grup, baik teks, video dan foto. Untuk grup, hanya admin yang bisa mengaktifkan pilihan fitur pesan otomatis hilang tersebut.

Fitur Baru WhatsApp, Pesan Otomatis Bisa Hilang dalam 24 Jam

Cara mengaktifkannya sangat mudah. Cukup masuk ke grup dan ketuk foto profil paling atas setelah itu arahkan layar ke bawah. WhatsApp menyediakan fitur whatsapp disappearing messages di atas fitur Encryption. Setelah itu sentuh bagian tersebut dan muncul pilihan on atau off.

Bila pengguna pilih on, maka pesan pasti akan menghilang otomatis setelah 7 hari terkirim meski pesan itu sudah terbaca atau belum oleh penerima.

Apabila ingin mencobanya pada pesan personal juga bisa dengan cara yang sama persis yaitu, pilih teman. Ketuk foto profilnya dan akan muncul whatsapp disappearing messages pada layar anda. Ketuk dan akan muncul pilihan on atau off.

Add a Comment