5 Aplikasi Whatsapp Tidak Resmi, Hati-hati!

aplikasi whatsapp tidak resmi

PrimaBerita – Belakangan aplikasi whatsapp tidak resmi alias hasil pengembangan oleh pihak ketiga tampak semakin marak. Banyak pengguna yang menggunakan aplikasi tersebut karena menawarkan fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh pihak resmi.

Melansir dari CNN, masih ditemukan sejumlah pihak yang tak bertanggungjawab yang telah melakukan modifikasi sembarangan berkat kecanggihan whatsapp. Pasalnya saat ini whatsapp menjadi aplikasi perpesanan paling populer bagi dunia.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini daftar 5 (lima) aplikasi whatsapp tidak resmi dengan bahaya yang bisa saja mengintai.

GB WhatsApp

GB WhatsApp mungkin menjadi aplikasi populer dari hasil pengembangan pihak ketiga dan tidak resmi yang menawarkan fitur tambahan (MOD). WhatsApp Inc pun sama sekali tidak bertanggungjawab atas berfungsinya aplikasi GB WhatsApp. Bahkan aplikasi jenis ini juga tidak tersedia dalam play store maupun app store.

FM WhatsApp

FM WhatsApp disebut-sebut dapat memfasilitasi pengguna untuk menggunakan beberapa nomor sekaligus. Kemudian aplikasi ini juga menyediakan opsi lain bagi pengguna untuk ruang obrolan yang tidak terbatas, seperti aplikasi resminya. Dengan FM WhatsApp, pengguna bisa lebih leluasa untuk aktivitas berkirim file dengan ukuran yang lebih besar, mampu mencapai ukuran 1 GB.

Yo WhatsApp

Yo Whatsapp hadir dengan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci WA tanpa pengunci aplikasi dari pihak ketiga. Selain itu aplikasi WA ini juga memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan pesan yang terakhir terlihat untuk kontak pilihan.

WhatsApp MA

WhatsApp MA membuat terobosan dengan menawarkan fitur lain yang tidak ada dalam aplikasi sah. Misalnya pada bagian tema. Jika aplikasi WA resmi hanya menyediakan tema dark and light, maka pengguna WhatsApp MA dapat mengganti tema secara bebas.

WhatsApp Indigo

Aplikasi selanjutnya yaitu WhatsApp Indigo. Aplikasi perpesanan besutan pihak ketiga ini menyajikan fitur gelembung berbagai warna, seperti cyan, grey, crayon, dan warna lainnya. Bahkan whatsapp jenis ini memungkinkan pengguna untuk mengirim file sebesar 72 mb. Padahal sebagaimana kita ketahui bahwa whatsapp resmi hanya mengizinkan ukuran 16 MB saja.

Add a Comment