Elon Musk Menang Proyek dari NASA Bangun Pendaratan di Bulan

elon musk menang proyek

PrimaBerita – Miliader Elon Musk melalui SpaceX kabarnya berhasil menang kontrak dari NASA senilai USD 2,9 miliar sebagai proyek membangun pesawat ruang angkasa. Bos Tesla itu terpilih diantara kandidat lain yang tak kalah kompetetif. Bahkan Jeff Bezos, orang terkaya dunia sekaligus pemilik Blue Origin berhasil ia kalahkan.

“Kita harus menyelesaikan pendaratan berikutnya secepat mungkin. Ini adalah waktu yang luar biasa untuk terlibat dalam eksplorasi manusia, untuk seluruh umat manusia,” ujar pejabat administrator NASA, Steve, kutipan dari News Sky.

Sementara pejabat lainnya, Lisa Watson-Morgan mengatakan bahwa SpaceX harus sudah merampungkan uji terbangnya dulu sebelum terlibat dalam misi.

“SpaceX harus menyelesaikan uji terbang untuk mengecek semua sistem dengan pendaratan di permukaan bulan sebelum misi demonstrasi resmi kami,” katanya.

Seperti diketahui, Elon Musk memang sangat berambisi dengan misi eksplorasi luar angkasa. Pebisnis sekaligus penemu dan industrialis ini membangun beberapa perusahaan teknologi populer. Musk sendiri menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan yang ia bangun punya tujuan untuk mengubah dunia dan kehidupan manusia, termasuk mengurangi pemanasan global.

Ambisi tersebut pun sangat tampak lewat perusahan yang ia bangun, SpaceX. Bahkan ia juga sangat ambisi dan berupaya untuk mengirim manusia agar bisa hidup dalam planet mars.

Tak hanya itu, menurut informasi sejauh ini fungsi utama SpaceX adalah untuk meluncurkan satelit internet Starlink miliknya dan juga kebutuhan pengiriman kargo luar angkasa.

Elon juga membuat terobosan dalam teknologi luar angkasa dengan memperkenalkan roket daur ulang. Roket daur ulang sendiri bertujuan untuk mengurangi sampah antariksa.

Falcon Heavy adalah salah satu roket dari terobosan SpaceX tergadang sebagai roket terkuat oleh dunia. Falcon Heavy memiliki kecanggihan terhadap mesin pendorongnya yang dapat membuatnya kembali ke bumi untuk mengoperasikan fungsinya kembali.

Elon Musk yang kabarnya mengalahkan Jeff Bezos dan menang proyek dari NASA tercatut sebagai salah satu orang terkaya dunia. Taksiran kekayaannya mencapai USD 102,9 miliar.

Baca Juga: Posisi Orang Terkaya Kedua Tergantikan. Siapa Sosok Pengganti Bill Gates?

Add a Comment