Cara Mengetahui Pemilik Nomor yang Tidak Dikenal

cara mengetahui nomor tidak dikenal

PrimaBerita – Sekarang ini sudah banyak cara untuk mengetahui atau menyelidiki nomor HP yang tidak dikenal. Jadi jika anda diteror terus-terusan dengan panggilan nomor HP misterius sebaiknya lakukan cara mengetahui pemilik nomor yang tidak dikenal.

Untuk melakukannya bisa lewat aplikasi atau mengunjungi website pendeteksi nomor terbaik. Penasaran? Melansir dari MdnTekno, berikut cara yang bisa anda lakukan.

  • Aplikasi GetContact

Sebuah cara mengetahui pemilik nomor telepon misterius bisa dengan menggunakan aplikasi GetContact. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat android maupun iOS.

  1. Unduh aplikasi bernama GetContact dari google play store atau app store.
  2. Kemudian buka aplikasi yang sudah anda unduh.
  3. Log in menggunakan akun google/facebook, pilih salah satu. Tapi anda juga bisa melakukan log ini dengan memasukkan nama dan email dalam kolom yang tersedia.
  4. Lalu ketuk search by number (pencarian berdasarkan nomor) untuk memasukkan nomor telepon yang membuat anda penasaran. Lalu tekan enter.
  5. Setelah itu anda akan dapat melihat ID serta banyaknya tagar dari si pemilik nomor. Dari tagar itu jugalah sebagai petunjuk yang membantu anda untuk mengetahui nama si pemilik nomor.

Selain itu anda juga bisa mengunjungi ‘call history’ untuk mencari tahu pemilik nomor handphone yang pernah menghubungi anda.

Aplikasi GetContact bisa kita gunakan beberapa kali sebelum habis batas pencarian (limit). Jadi untuk mengakalinya lakukan saja pembayaran (langganan bulanan) untuk layanan premium.

  • TrueCaller

Ini adalah layanan lewat website yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui identitas si pemilik nomor misterius. Pengguna bisa mengaksesnya melalui PC. Langkah-langkah menggunakannya meliputi:

  1. Kunjungi laman TrueCaller, yakni https://truecaller.com.
  2. Lakukan sign ini dengan mengklik menu sign inpada daftar menu sebelah kiri.
  3. Selanjutnya gunakan proses masuk dengan akun google atau masuk dengan microsoft.
  4. Setelah itu ketik nomor ponsel yang membuat anda galau dan penasaran. Tapi pastikan kode negaranya sudah sesuai. Misalnya +62 untuk kode negara Indonesia.

Jika sudah selesai melakukan langkah yang terakhir maka nantinya akan muncul foto frofil, nama, serta alamat email dari si pemilik nomor. Tapi biasanya kelengkapan informasi setiap nomor berbeda-beda.

Anda dapat mengaksesnya secara mudah dan gratis meski hanya bisa digunakan untuk beberapa kali pakai saja sebelum mencapai limit.

 

 

Add a Comment