Cara Agar Rasa Cemburu Anda Tidak Berlebihan pada Pasangan

cara cemburu tidak berlebihan

PrimaBerita – Cemburu sekali-kali merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai cemburu anda berlebihan sehingga membuat pasangan anda bisa muak. Jika hal tersebut sedang anda alami, lakukan cara agar rasa cemburu anda tidak berlebihan pada pasangan.

Karena cemburu dengan takaran tepat bisa membuat hubungan lebih sehat. Beda halnya jika anda senang membuat keributan hanya karena pasangan anda melirik yang lain, sepertinya hal tersebut berlebihan ya.

Rasa cemburu bak pisau bermata dua, jangan hanya fokus pada satu matanya saja, nanti anda tercabik-cabik mata lainnya.

Untuk melindungi hubungan anda dari rasa cemburu yang berlebihan, ada baiknya anda ubah cara berpikir anda sendiri dulu sebelum anda meletakkan tanggung jawab untuk mengubah keadaan pundak pasangan.

Berikut Cara Agar Rasa Cemburu Anda Tidak Berlebihan pada Pasangan

Cintai Diri Sendiri

Jika anda mencintai diri anda sendiri maka anda akan jadi fokus memberi yang terbaik untuk hubungan anda dan pasangan anda. Anda juga akan lebih fokus membahagiakan anda sendiri.  Anda tidak akan menggantungkan kebahagiaan anda pada tangan orang lain, jadi anda takkan merasakan ketakutan sekalipun ada “ancaman” dari luar terhadap hubungan anda.

Jadilah Pemberani

Cemburu juga bisa hadir karena ada perasaan terancam. Takut tergantikan, takut orang merebut pasangan anda, takut anda akan ia selingkuhi, dan ketakutan-ketakutan lain semacam itu. Ketika itu terjadi, ingatlah tiga hal tentang pasangan anda yang membuat anda merasa ia cintai. Mencintailah dengan berani agar langkah anda menunjukkan rasa cinta padanya tak terhalang oleh ketakutan tak bermakna.

Sediakan Waktu Untuk Menenangkan Diri

Setiap ada hal yang memancing kecemburuan anda, selalu usahakan untuk meredamnya terlebih dahulu agar yang tersampaikan pada pasangan anda adalah versi terbaik dari rasa cemburu itu; menyampaikan apa yang anda rasa tanpa amarah meletup-letup.

Ciptakan Batasan Sikap

Jika pasangan anda memang punya kecenderungan caper berlebihan pada orang lain, bilang padanya bahwa kebiasaannya itu bisa jadi toxic bagi hubungan kalian. Bantu ia untuk memahami soal batasan yang harus ia punya terhadap “orang luar” demi menjaga hubungan kalian.

Jangan Ungkit Masalah Lama

Jika anda pernah menjadi korban perselingkuhan terdahulu atau oleh ia sekalipun, tak ada alasan bagi anda untuk bersikap cemburu berlebihan. Sembuhkan sisa-sisa luka anda dari hubungan terdahulu supaya anda bisa menjalin hubungan lagi dengan lebih baik.

Add a Comment