Aneka Kreasi Memasak Ikan Salmon, Enak dan Sehat

Kreasi Memasak Ikan Salmon

PrimaBerita – Ikan salmon bisa dimasak dengan berbagai kreasi. Karena ikan salmon sebenarnya sangat mudah diolah. Selain itu ikan salmon juga memberikan gizi yang baik bagi tubuh.

Nah bagi anda yang ingin selalu berkreasi dalam hal memasak, hal ini adalah suatu ide yang sangat baik. Sebab menu yang bervariasi dapat manambah selera makan setiap hari. Lantas anda juga tidak perlu bingung. Artikel kali ini akan menyuguhkan informasi ragam ide dan kreasi untuk memasak ikan salmon yang kaya akan omega-3. Yuk langsung saja simak informasi berikut ini.

1. Salmon Teriyaki

Untuk membuat sajian salmon teriyaki anda hanya membutuhkan beberapa bahan seperti ikan salmon, saus teriyaki, hingga bahan-bahan bumbu. Tapi marinasi terlebih dahulu ikan salmon dengan air lemon serta garam dan merica. Biarkan saja kira-kira sekitar 15 menit sebelum memasaknya dengan pan. Goreng ikan salmon tapi jangan sampai gosong. Jika sudah matang maka sajikan dan tata ke dalam wadah. Anda bisa menaburkan wijen serta daun bawang.

2. Salmon Lodeh

Mungkin anda sangat familiar dengan sayur loder, tapi pernahkah anda mendengar sajian salmon lodeh? Tentu ini menjadi ide yang sangat kreatif untuk anda sajikan kepada keluarga tercinta. Sajian ini tentu penuh nutrisi karena terdapat sayuran serta ikan salmon yang kaya akan omega-3.

3. Tim Salmon

Hidangan yang satu ini bisa anda buat dengan mudah. Siapkan wadah anti panas lalu taruh ikan setelah menaburi bawang putih, irisan daun bawang, jahe, serai, dan air. Steamlah bahan-bahan tersebut setelah panas selama setengah jam.

4. Bubur Salmon

Anda bisa mengkreasikan ikan salmon menjadi sajian bubur. Untuk ini anda bisa melengkapi rasa serta memperkaya nutrisi dengan menambahkan sayuran berupa wortel dan labu siam.

5. Sup Salmon

Selain menggoreng ikan salmon, anda juga bisa mengolah ikan salmon menjadi bentuk sup. Makanan berkuah ini sangat cocok kala cuaca sedang mendung. Sajikan selagi masih hangat. Agar lebih nikmat lagi taburkan bawang goreng ke dalam mangkuk saji yang berisi sup salmon.

Itulah beberapa kreasi dalam mengolah ikan salmon.

Add a Comment