Cara Tercepat Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut

cara menghilangkan bau jengkol di mulut

PrimaDaily – Mengonsumsi olahan makanan yang terbuat dari jengkol kerap membuat orang merasa minder karena bau jengkol akan mengendap di mulut. Jika tidak dihilangkan dengan sigap maka seseorang yang sedang berbicara dengan anda bisa saja akan menutup hidungnya atau bahkan pergi meninggalkan anda.

Namun tak bisa dipungkiri pula semur jengkol dan sate jengkol memang makanan yang lezat dan mengunggah selera makan. Oleh karena itu, berikut ini cara tercepat untuk menghilangkan bau jengkol yang mengendap di mulut yang dapat anda lakukan.

Sikat Gigi

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah mencari sikat gigi. Karena sehabis makan jengkol jangan lupa untuk bersikat gigi. Dengan pasta gigi ber-fluoride dapat membantu anda mengurangi bau mulut akibat bakteri yang terdapat pada mulut.

Dental Floss

Setelah makan jengkol, bersihkan juga sela-sela gigi anda dari sisa makanan yang mungkin menyangkut atau tertinggal. Cara ini lebih efektif lagi untuk dilakukan sesudah menyikat gigi.

Mengonsumsi Bahan Alami

Cara ini disebut lebih praktis, cepat, dan efektif. Anda bisa menghilangkan bau jengkol di mulut dengan cara mengonsumsi bahan-bahan seperti:

  • Daun kemangi
  • Buah nanas
  • Buah jeruk
  • Buah apel
  • Susu
  • Daun parsley
  • Yogurt
  • Teh hijau

Banyak Minum Air Putih

Kondisi mulut yang kering bisa membuat aroma jengkol di mulut akan semakin parah, oleh karena itu minumlah air putih yang banyak setelah makan jengkol. Jangan minum kopi maupun alkohol sebab hal itu justru mampu membuat kondisi mulut anda semakin kering.

Menyikat Lidah

Menyikat lidah juga salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut yang menyengat setelah makan jengkol. Caranya dengan menggunakan alat khusus pembersih lidah. Atau bisa juga dengan menggunakan kain kassa yang dicelupkan terlebih dahulu dengan air hangat untuk kemudian digosokkan ke bagian lidah anda. Lakukan hal ini dari pangkal lidah hingga ke ujung lidah.

Lihat Juga: Cokelat Lebih Bagus Disimpan dalam Lemari Makan atau di Lemari Es?

Sumber artikel: Primadaily.comCara Tercepat Menghilangkan Bau Jengkol di Mulut.