Wow Ternyata Jenis Tas Wanita Ada Banyak, Wajib Tahu Biar Gak Salah!

jenis tas wanita

PrimaBerita – Ternyata jenis tas wanita ada begitu banyak. Jadi supaya jangan salah sebut sebaiknya anda harus mengetahuinya berserta fungsinya masing-masing.

Jenis-jenis tas wanita yang begitu banyak tentu memiliki fungsi masing-masing, meski pada umumnya fungsi tas tergolong sama. Secara umum fungsi tas yaitu untuk menyimpan aneka macam barang bawaan. Namun sebagian orang memfungsikan tas hanya untuk menunjang penampilan agar semakin trendy.

Oleh karena itu biar jangan salah sebut, perhatikanlah macam-macam jenis tas wanita berikut ini.

Tote Bag

jenis tas wanita

Ketika bepergian tote bag sering kali menjadi pilihan praktis. Hal ini karena tas jenis tote bag mampu memuat beragam barang. Biasanya tote bag terbuat dari bahan kulit, kanvas, hingga nilon dengan warna tas yang beragam.

Baguette Bag

jenis tas wanita

Ciri khas baguette bag adalah bertali pendek dan bentuk tas menyerupai roti baguette. Biasanya produsen tas baguette menawarkan aneka motif serta aksen yang menarik. Saat memakai tas ini anda bisa sembari menjepitnya dengan lengan tangan.

Messanger Bag

Tas ini memiliki ukuran agak besar yang terinspirasi dari tas tukang pos. Desainnya simpel dan cocok untuk mahasiswi maupun wanita karir.

Sling Bag

jenis tas wanita

Sling bag menjadi tas yang paling populer bagi kaum hawa karena penggunaannya sangat simpel namun bisa membuat penampilan berkesan. Tas ini biasanya memiliki tali panjang dengan model yang cukup sederhana. Bisa anda gunakan dalam berbagai kesempatan.

Tas Jinjing

jenis tas wanita

Sesuai dengan namanya, tas ini penggunaannya dengan cara dijinjing. Saat mengenakan tas jinjing seseorang tampak stylish dan elegan. Ini merupakan salah satu jenis tas yang multifungsi.

Shoulder Bag

jenis tas wanita

Cara menggunakan shoulder bag yaitu dengan melampirkannya ke salah satu pundak. Tali tas bervariasi, ada yang berukuran panjang namun ada pula yang berukuran pendek. Meski demikian, shoulder bag bertali panjang kerap disebut mirip dengan sling bag.

Waist Bag

Tak hanya perempuan, waist bag juga banyak dipakai kaum pria. Tas ini memiliki ukuran yang lumayan kecil namun bisa menampung sejumlah barang. Jika memakai tas ini seseorang dapat menampilkan kesan yang lebih sporty. Penggunaan waist bag paling sering yaitu dengan cara menyelempangkannya ke bahu.

Saddle Bag

jenis tas wanita

Tas jenis saddle bag terinspirasi dari sadel sepeda atau orang yang berkuda. Yang menjadi karakteristik dari tas ini adalah bentuknya setengah lingkaran dengan bagian atas yang datar. Warna yang paling sering dari saddle bag cenderung cokelat.

Backpack

Tas jenis backpack memiliki ukuran yang lebih besar dari tas biasanya. Namun ada juga yang berukuran lebih kecil yakni mini backpack. Tas ini sangat cocok untuk kegiatan traveling ke suatu tempat.

Drawstring Bag

Ciri paling umum dari drawstring bag adalah bobot tas sangat ringan dan cukup elastis, sehingga tas ini bisa dilipat dan dibawa kemana saja. Namun meski demikian tas ini mampu menampung berbagai barang saat bepergiaan. Mulai dari handphone, powerbank, dompet, buku, kotak pensil, peralatan make-up, dan masih banyak lagi. Biasanya drawstring bag terbuat dari bahan canvas maupun nylon dan polyester.

Add a Comment