Profil Ayus Sabyan, yang Digosipkan Selingkuh dengan Nissa Sabyan

Profil Ayus Sabyan

PrimaBerita – Ditengah gosip perselingkuhan yang terjadi diantara personel grup musik religi Sabyan Gambus, profil Ayus Sabyan pun kian disoroti. Ayus Sabyan atau Ahmad Ayus merupakan keyboardist dari grup musik Sabyan Gambus.

Ayus sendiri sudah menikah dengan seorang wanita bernama Ririe Fairuz pada tanggal 13 oktober 2012 yang lalu. Dari pernikahan tersebut lahirlah keturunan mereka yakni 2 orang putra. Namun sayangnya kini Ayus tengah menjalani proses sidang cerai dengan Ririe. Padahal keduanya sudah mengenal cukup lama, yakni sedari tahun 2004.

Lantas isu perselingkuhan pun semakin menguat lantaran Ririe Fairuz melayangkan gugutan cerai ke pengadilan agama beberapa waktu lalu. Kabarnya sidang perceraian perdana mereka sudah berlangsung pada hari rabu (17/2/2021) pagi dalam Pengadilan Agama Jakarta Utara. Lantas seperti apa sebenarnya sosok Ayus Sabyan yang isunya telah berselingkuh dengan rekan kerjanya yang merupakan vokalis Sabyan Gambus?

Profil Ayus Sabyan

Ahmad Ayus atau Ayus Sabyan merupakan pendiri grup band musik bernuansa islami berjuluk “Sabyan Gambus”. Grup musik islami ini hanya beranggotakan 3 orang saja yakni Khoirunisa alias Nissa sebagai vokalis, Ahmad Ayus alias Ayus sebagai keyboardist, dan Kamal Juanda. Namun sebelum mendirikan grup band musik religinya, Ayus sebelumnya pernah belajar pada salah satu pesantren daerah Purwakarta. Mengutip dari berbagai sumber, Ayus juga merupakan lulusan SMA Al Falah.

Perjalanan Karir Ayus Sabyan

Sebelum grup Sabyan Gambus terbentuk dan terkenal hingga sekarang, Ayus ternyata pernah bergabung dalam grup musik lainnya bernama Syubbanul Akhyar. Akan tetapi alasan Ayus hengkang dari grup musik tersebut karena perkembangan grup yang berjalan lambat.

Kemudian Ayus sempat merintis sejumlah bisnis mulai dari berjualan jam tangan dan baju. Saat berjualan jam sebenarnya Ayus mendapatkan hasil yang lumayan namun ia menyadari bahwa passionnya bukanlah seorang pebisnis. Namun ia juga pernah membawa barang ke konveksi hingga menawari ke toko-toko layaknya sales.

Hingga akhirnya Ayus Sabyan membentuk grup musik Sabyan Gambus pada bulan januari 2015. Awalnya Ayus hanya menyewa keyboard dari orang lain karena belum memiliki keyboard sendiri. Tapi lambat laun akhirnya Ayus pun bisa membeli keyboardnya temannya dengan cara mengangsur.

Terlepas adanya kabar tidak sedap mengenai dirinya dengan Nissa Sabyan, grup musik Sabyan Gambus sejak awal dibentuk memang langsung dapat dikenal masyarakat.

Add a Comment