Raffi Ahmad Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana Hari Ini

Raffi Ahmad Ikut Vaksinasi Covid-19 Perdana Hari Ini

PrimaBerita – Artis sekaligus presenter Raffi Ahmad ikut vaksinasi covid-19 perdana hari ini, rabu (13/1/2021) di istana kepresidenan bersama dengan presiden Joko Widodo. Sebagaimana lansiran Okezone, Raffi termasuk ke dalam kelompok 2 vaksinasi. Yang terdiri dari artis dan tokoh masyarakat yang dkenal publik. Hal tersebut kata juru bicara vaksin, dr Reisa Broto Asmoro.

“Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial. Yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin covid-19 ini. Dan turut menyukseskan program vaksinasi di Indonesia,” jelas dr Reisa.

Raffi Ahmad yang ikut vaksinasi covid-19 perdana hari ini datang mengenakan kemeja warna-warni dengan celana cokelat. Untuk segera mendapat proses suntikan vaksin, Raffi Ahmad harus melampaui 4 tahapan penyuntikan. Tahapan tersebut meliputi klarifikasi data, pemeriksaan kesehatan termasuk tekanan, penyuntikan, serta penerimaan kartu tanda vaksinasi.

Ketika menjalani vaksinasi Raffi juga tak lupa membagikan momen tengah bersiap menjalani vaksin. Sembari menunjukkan ID card penerima vaksin covid-19, Raffi menuturkan bismillahirrahmanirrahim.

Bukan tanpa alasan Raffi Ahmad terpilih sebagai perwakilan pemuda Indonesia untuk mendapatkan vaksin covid-19 perdana. Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan kalau kehadiran suami Nagita Slavina dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menyukseskan program vaksinasi.

Presiden Jokowi Menjadi Orang Pertama yang Mendapat Vaksin Covid-19

Sebelum Raffi Ahmad, presiden RI Joko Widodo telah menjadi orang pertama di Indonesia yang mendapat suntikan vaksin covid-19. Adapun vaksinasi yang berlangsung hari ini 13 januari 2021 adalah dengan proses penyuntikan vaksin oleh tim dokter kepresidenan.

Melansir dari siaran kanal youtube Sekretariat Presiden, Jokowi melakukan pemeriksaan sekitar pukul 09:36 WIB. Orang nomor satu tersebut datang mengenakan pakaian khasnya yakni atasan kemeja putih dan celana hitam. Sebelum proses penyuntikan vaksin covid-19, presiden Jokowi melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Hal ini guna memastikan telah memenuhi persyaratan untuk mendaapat suntikan vaksin.

Kemudian setelah menenuhi kriteria dan syarat lainnya sang presiden menerima suntikan sekitar pukul 09:43 WIB. Tampak mantan walikota Solo tersebut terlihat santai saat menerima vaksinasi. Selepas penyuntikan tersebut, Joko Widodo menerima kartu tanda suntik pertama dan menunggu reaksi vaksin selama 30 menit.

Add a Comment