Begini Cara Memutihkan Ketiak yang Menghitam dengan Cepat

Cara Memutihkan Ketiak cepat

PrimaBerita – Pada beberapa orang, warna ketiaknya seringkali berubah menjadi hitam. Memang hal ini bukanlah pertanda serius namun tidak sedikit orang menganggapnya memalukan. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memutihkan ketiak menghitam dengan cepat.

Bagi anda yang menyukai pakaian terbuka seperti baju renang, baju pantai atau pakaian yang tanpa lengan, hal ini merupakan poin penting yang perlu anda perhatikan.

Acanthosis nigricans (AN) menyebutkan bahwa penyebab penggelapan pada ketiak sering sekali karena kondisi kulit, sehingga menjadikan kulit menebal dan menggelap pada lipatan sekitar tubuh.

Warna kulit Anda ditentukan oleh sel pigmen yang disebut melanosit. Ketika sel-sel ini berkembang biak lebih banyak, mereka dapat mengubah warna kulit menjadi lebih gelap.

Iritasi akibat pencukuran atau pencabutan berulang dapat merangsang produksi melanosit berlebih.

Berikut beberapa cara memutihkan ketiak yang menghitam dengan cepat :

 Timun

Potong irisan mentimun tebal dan gosokkan irisan tersebut pada area gelap ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin.

Lemon

Potong irisan lemon yang kental dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air dingin, keringkan, dan gunakan pelembap.

Kentang

Parut kentang, peras jus dari parutan kentang, dan oleskan jus ke ketiak Anda. Setelah 10 menit, bilas ketiak Anda dengan air.

Kulit jeruk

Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya untuk membuat pasta kental.

Gosok ketiak Anda dengan lembut menggunakan pasta dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum anda bilang dengan air. Ulangi dua hingga tiga kali seminggu.

Kunyit

Dalam mangkuk kecil, campurkan 2 sendok makan jus lemon segar dengan kunyit secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta secara merata ke ketiak Anda. Setelah 30 menit, bersihkan pasta kunyit yang anda pakai sebagai cara memutihkan ketiak.

Minyak kelapa

Pijatkan beberapa tetes minyak kelapa ke ketiak Anda. Setelah 15 menit, cuci ketiak Anda dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali sehari.

Baking soda

Aktivitas pengelupasan dari baking soda akan membantu mengangkat sel kulit mati dari ketiak dan mencerahkannya. Campur 2 sdm air, 1 sdm baking soda menjadi satu untuk membuat pasta. Pijat lembut campuran tersebut pada ketiak Anda selama beberapa menit. Biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan ini 3-4 kali seminggu cara memutihkan ketiak ini untuk hasil yang anda inginkan.

Aloe vera gel

Gel Aloe vera mengandung enzim yang disebut aloesin yang bertanggung jawab untuk pigmentasi kulit. Ia juga memiliki sifat antibakteri yang membantu menenangkan kulit yang teriritasi.

Ambil gel lidah buaya dalam jumlah banyak dan oleskan ke ketiak. Biarkan selama sekitar 20 menit. Cuci bersih dengan air biasa. Ulangi ini sekali atau dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Cuka apel

Cuka sari apel mengandung asam yang mengangkat sel kulit mati saat anda oleskan. Mereka juga membantu mencerahkan kulit Anda. Campur cuka apel dan air (1:1) dalam mangkuk. Oleskan pasta ke area yang terkena dan biarkan selama sekitar 15 menit. Cuci bersih dengan air biasa. Ulangi ini setiap hari sampai Anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Gula dan minyak zaitun

Campurkan 2 sendok makan masing-masing minyak zaitun dan gula ke dalam mangkuk dan aduk rata. Basahi area ketiak dan gosok campuran tersebut selama satu atau dua menit, lalu biarkan selama 5 -10 menit dan bilas dengan air.

Gula berfungsi sebagai agen pengelupas yang sangat baik dan bila anda campur dengan minyak zaitun yang menghidrasi dan bergizi. Oleskan campuran ini sebagai cara memutihkan ketiak Anda yang gelap.

Add a Comment