6 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

drama korea terbaik rating tinggi

PrimaBerita –  Masa-masa pandemi membuat banyak orang berdiam dalam rumah hingga drama korea pun tidak terasa tidak ada habisnya. Ada banyak drama korea yang menarik untuk anda tonton, namun ada lima drama korea terbaik dengan rating tinggi wajib anda tonton.

Merujuk The Korea Times, pencapaian peringkat atau rating penonton yang tinggi pada serial drama yang tayang dalam stasiun TV nasional jarang terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Berikut 6 Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

1. Penthouse: War in Life (2020)

Drama ini bercerita tentang masyarakat kelas atas yang tinggal pada apartemen mewah dengan 100 lantai. Para penghuni apartemen memiliki banyak rahasia dan ambisi masing-masing.

Kisahnya fokus pada tiga karakter utama, yakni Shim Su-ryeon (Lee Ji-ah), Cheon Seo-jin (Kim So-yeon), dan Oh Yoon-hee (Eugene). Shim Soo-ryeon merupakan keturunan konglomerat yang bersikap seperti ratu dalam penthouse. Ia menikah dengan Joo Dan-tae (Uhm Ki-joon) seorang pebisnis real estate.

Keduanya bertetangga dengan pasangan ambisius bernama Cheon Seo-jin (Kim So-yeon) dan Ha Yoon-cheol (Yoon Jong-hoon).

Berbeda dengan penghuni lain, Oh Yoon-hee (Eugene) justru datang dari keluarga miskin. Namun ia bertekad untuk melakukan apa pun agar dapat menjadi ratu penthouse demi anak-anaknya.

The Penthouse menjadi drama yang ratingnya konsisten menanjak setiap pekan sejak penayangannya pada 26 Oktober. Merujuk Nielsen Korea, drama SBS ini menyelesaikan episode terakhir musim pertamanya dengan penayangan 28,8 persen secara nasional.

2. The World of The Married (2020)

Sutradara drama ini adalah Mo Wan-Il dengan Joo Hyun sebagai penulis jalan ceritanya. Tayang pada TV Kabel Korea JTBC dengan rilis perdana 27 Maret 2020 dan berakahir pada 16 Mei 2020.

Cerita berfokus pada Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) seorang dokter yang menikah belasan tahun dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon).

Kehidupan pernikahan mereka yang semula indah, hancur begitu saja setelah perselingkuhan Lee Tae Oh dengan rekan bisnisnya yang istrinya Ji Sun Woo ketahui.

Berdasarkan data Nielsen Korea, drakor The World of Married memperoleh rating 28,37 persen. Hingga saat ini The World of The Married masih menjadi drama korea dengan rating tertinggi.

3. Sky Castle (2018)

Sky Castle sutradaranya adalah Jo Hyun tak dengan Yoo Hyun Mi sebagai penulis ceritanya. Drama 20 episode ini rilis perdana pada 2018 dan tamat pada 2019. Sky Castle berkisah tentang kehidupan 4 wanita yang hidup dalam lingkungan perumahan mewah.

Keempat wanita tersebut memiliki obsesi materialistis yang sangat kuat dan bersaing untuk menjadi keluarga tersukses. Secara perlahan rahasia tergelap rumah tangga mereka terungkap yang ternyata saling berkaitan.

Awalnya drama ini menempati urutan pertama namun tergeser setelah The World Of The Married mendapatkan rating lebih tinggi. Nielsen Korea mencatat rating tertinggi Sky Castle adalah 23,78 persen. Meski, pada awal-awal episode drama ini sempat ragu untuk bertahan karena hanya mendapat rating 1,8 persen.

4. Crash Landing on You (2019)

Drama arahan sutradara Lee Jung Hyo dan Park Ji Eun sebagai penulis ceritanya tayang perdana Desember 2019 dan berakhir pada Februari 2020. Berkisah tentang sepasang kekasih yang harus merahasiakan identitas kewarganegaraannya.

Suatu hari Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris konglomerat di Korea Selatan mengalami kecelakaan saat tengah bermain paralayang yang membuat Yoon Se-Ri harus melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Lalu ia bertemu dengan Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) yang merupakan perwira militer Korea Utara.

Keduanya kemudian jatuh cinta meski perpecahan dan perselisihan terjadi antar negara masing-masing. Crash Landing on You meraih 21,6 persen menurut rating Nielsen Korea. Perolehan menempatkan Crash Landing on You peringkat tiga.

5. Reply 1988 (2015)

Sutradara Shin Won Ho berhasil menghidupkan kembali drama populer yang tayang perdana pada 2013 dengan judul Reply 1994. Shin Won Ho bekerja sama dengan Lee Woo Jung untuk menulis jalan cerita Reply 1988.

Drama ini tayang pada tvN dengan total episode 20 dan tayang perdana pada 2015. Berkisah tentang persahabatan lima teman masa kecil yang tumbuh bersama di Ssangmundong, Seoul.

Sung Deok Sun (Lee Hye Ri), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), Kim Jung Hwan (Ryu Joon Yeol), Choi Taek (Park Bo Gum), dan Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi) adalah lima sekawan yang melewati masa remaja penuh tantangan bersama.

Drama berlatar era 80 ini tidak menampilkan romansa melodramatis yang menjadi ciri drama korea pada umumnya. Drama ini hanya menceritakan kisah orang-orang biasa yang tinggal di lingkungan yang sama yang memperlihatkan tentang persahabatan, cinta, dan keluarga.

Nielsen Korea memberikan rating drama Reply 1988 18,8 persen menjadikan drama keempat terbaik sepanjang masa. Drama ini masuk dalam 8 nominasi dan memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik dan Aktor Baru terbaik pada Baeksang Arts Awards ke 52.

6. Goblin/Guardian: The Lonely and Great God (2016)

Drama arahan sutradara Lee Eung Bok dan penulis Kim Eun Sook tayang perdana 2016 di tv kabel tvN dengan total 16 episode.

Drakor bergenre fantasi romantis berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo) seorang jendral perang yang terkutuk karena  berkhianat. Kim terkutuk menjadi Goblin dan terpaksa hidup sangat lama untuk melihat orang-orang yang ia cintai mati.

Kutukan baru akan hilang jika ia telah menemukan cinta sejati seorang wanita yang mau menikahi goblin. Hingga ia bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang bisa berkomunikasi dengan dirinya. Kisah cinta yang harusnya sederhana berubah menjadi pelik.

Penulis Kim Eun Sook sebelumnya telah sukses menulis untuk drakor Descendants of The Sun, The Heirs, dan Secret Garden. Nielsen Korea memberikan drama ini ratin 18,6 persen, menjadikan Goblin berada pada peringkat 5 drakor rating tertinggi.

Add a Comment