5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah, Bisa Bikin Glowing

manfaat jeruk nipis untuk wajah

PrimaBerita – Semua wanita tentu ingin memiliki wajah yang bersih tanpa noda jerawat yang menggangu penampilan. Nah, anda bisa menggunakan manfaat jeruk nipis untuk wajah cerah dan bebas jerawat.

Air mineral juga tubuh perlukan untuk kecantikan.  Jeruk nipis merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Sudah bukan rahasia lagi antioksidan merupakan senyawa yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis ini pastinya juga bermanfaat untuk kecantikan terutama area wajah.

Berikut manfaat jeruk nipis untuk wajah:

1. Mengurangi Bakteri

Hasil penelitian yang terbit dalam jurnal ‘BMC Complementary and Alternative Medicine’ edisi November 2006 mengungkapkan manfaat jeruk nipis ini.

Dalam risetnya, peneliti memaparkan berbagai bakteri, termasuk E. Coli dan Staphylococcus aureus, ke minyak jeruk nipis, hasilnya menunjukkan pertumbuhan bakteri ini terhambat. Membersihkan wajah dengan jeruk nipis dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

2. Mengencangkan Pori-Pori

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah mengencangkan pori-pori kulit wajah. Kandungan jeruk nipis memiliki sifat astringent dalamnya yang menyebabkan pengencangan otot sesaat.

Karena alasan ini, astringents untuk memperbaiki penampilan kulit wajah dan ditemukan pada sejumlah produk kecantikan yang dijual di pasaran. Mereka digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan untuk sementara waktu mengurangi produksi minyak sehingga kulit lebih terasa bersih dan cerah.

3. Menghilangkan Kulit Mati

Jeruk nipis merupakan buah yang mengandung asam sitrat. Selain menambah rasa dan aroma, asam sitrat yang terdapat pada jeruk nipis membantu mengangkat kulit mati dari wajah.

Tanpa sel kulit mati, wajah akan terlihat lebih cerah dan cerah. Pengangkatan kulit mati yang cepat juga mencegah sel-sel yang mengelupas menyumbat pori-pori yang dapat membantu mengurangi munculnya jerawat.

4. Membantu Wajah Lebih Terlihat Awet Muda

Salah satu fungsi dari antioksidan yang terkandung dalam jeruk nipis ialah menyerap beban reaksi berantai radikal bebas dan membiarkannya keluar tanpa membahayakan tubuh melalui urin. Proses ini dapat mengurangi sirkulasi radikal bebas dalam tubuh anda, yang menyebabkan berkurangnya kerusakan jaringan dan tanda-tanda penuaan. Jadi kulit bisa lebih cerah dan lebih muda.

5. Membuat Wajah Glowing

Anda hanya perlu minum segelas air hangat yang dicampur sedikit madu dan perasan jeruk nipis pada pagi hari secara teratur maka akan memberikan manfaat glowing atau bercahaya pada wajah anda.

Jadi untuk mendapatkan wajah bersih dan bercahaya bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi air jeruk nipis secara rutin. Selamat mencoba berbagai manfaat jeruk nipis untuk wajah ini ya.

 

Add a Comment