Liga Inggris: Mikel Arteta Mengaku Dukung Pierre-Emerick Aubameyang

Mikel Arteta Mengaku Dukung Pierre-Emerick Aubameyang

PrimaBerita – Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku akan dukung Pierre-Emerick Aubameyang. Hal tersebut bertujuan untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Namun meski demikian Mikel Arteta menegaskan posisi Aubameyang tidak kebal dalam starting XI. Dengan kata lain menurut Arteta, Aubameyang bisa saja terpinggir ke kursi cadangan.

Sementara itu sejak Liga Inggris musim ini bergulir, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat belum pernah mencetak gol dari permainan terbuka. Akan tetapi penalti melawan MU pada 1 november lalu menjadi kontribusi besarnya selama 888 menit bermain.

Melansir dari bola.com, dalam Liga Europa jumat (11/12/2020), Aubemayang tidak ikut ketika Arsenal melakoni laga tandang ke markas Dundalk. Sebab The Gunners telah memastikan akan lolos ke babak berikutnya. Terkait hal ini, apakah Pierre-Emerick Aubameyang mustahil menjadi cadangan pada Premier League, Mikel Arteta pun memberikan jawaban yang tegas.

“Tidak ada seorang pun yang tak bersentuh. Pada akhirnya kami harus menemukan pemain yang tepat untuk memenangi pertandingan-pertandingan,” ungkap Arteta.

Biar begitu, Arteta menambahkan tetapi pihaknya tidak boleh melupakan apa yang sudah Auba lakukan untuk klub.

“Tapi kami tidak boleh melupakan yang sudah Auba lakukan untuk klub ini dan yang dilakukannya dalam beberapa bulan terakhir, bukan beberapa tahun lalu,” katanya.

“Saya melihat bagaimana dia berlatih dan bertindih. Seberapa besar ia ingin membalikkan situasi. Ketika saya melihat rasa lapar maka ini tentang mendukung pemain. Begitu juga tentang statusnyadi tim karena performa yangdiberikannya kepada klub ini,” ungkap Arteta menambahkan terkait Mikel Arteta yang dukung Pierre-Emerick Aubameyang.

Terlepas dari itu sebelumnya legenda Arsenal Martin Keown sempat menuturkan harapannya agar Arteta menggunakan skema terbaru guna mengakomodasi permainan Auba. Cara yang ia lakukan yaitu dengan menghadirkan sosok Alexandre Lacazette.

Lacazette tampil gemilang sebagai sosok nomor 10 beberapa waktu lalu ketika tim Arsenal bersanding Rapid Vienna dalam Liga Europa.

“Saya yakin sistem ini akan membuat Arsenal menjadi lebih kreatif saat menghadapi lawan di Premier League,” kata Keown melalui lansiran Daily Mail.

Add a Comment