Jalani Sidang Perdana, Catherine Wilson Terancam 20 Tahun Penjara

catherine wilson terancam 20 tahun penjara

PrimaBerita – Artis Catherine Wilson jalani sidang perdananya terkait kasus narkoba dan terancam 20 tahun penjara. Sidang berlangsung secara virtual dari Pengadilan Negeri Depok (8/12/2020). Sementara Catherine Wilson sedang berada dalam rutan Cilodong, Depok sejak selasa 17 november lalu.

Melansir dari Grid, sidang perdana Catherine beragendakan pembacaan dakwaan. Catherine terjerat 3 pasal oleh jaksa penuntut umum.

“Untuk pasal sendiri kalau tiga itu kewenangan jaksa ya. Untuk memeriksa, gak mungkin dia ngasih satu pasal. Yang namanya pasal pasti akan diberikan pasal untuk mencegah ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pihak jaksa,” tutur Verna Wahono selaku kuasa hukum Catherine Wilson, selasa.

Adapun tiga pasal yang menjerat artis Catherine Wilson yakni pasal 114 UU Narkotika, pasal 112 UU Narkotika, serta pasal 127 UU Narkotika sebagai pengguna.

‘Kalau pasal 114 memang untuk membeli, menguasai. Kalau 112 itu memiliki, kalau 127 itu pengguna. Jadi pasal yangdipakai yang memang seringdipakai untuk masalah narkoba,” katanya melanjutkan.

Dari ketiga pasal yang menjerat Catherine Wilson maka terdakwa bisa terancam 20 tahun penjara. Namun Verna mengatakan bahwa saat ini ia sedang berupaya untuk meringankan beban hukuman kliennya melalui fakta dalam persidangan. Selain itu Catherine juga bersifat kooperatif saat proses penangkapan berlangsung. Saat penangkapan, ia sedang berada dalam kediamannya yang berada pada kawasan Pangkalan Jati, Cinere, Jawa Barat.

“Kalau 20 tahun penjara, intinya apapun yangdilakukan upaya dalam persidangan untuk memberikan keringanan Catherine. Dalam keterangan saksi juga dalam mulai penangkapan dan penggrebekan dari Catherine dan Jumadi-nya sendiri sangat kooperatif. Jadi mungkin kita berharap kesalahan yang dlakukan ini bisadiberikan pengampunanlah, isitilahnya begitu,” tutupnya.

Sebelumnya Catherine Wilson tertangkap pagi sekitar pukul 10.00 WIB dalam kediamannya, jalan Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat. Polisi menemukan barang bukti berupa sabu. Cathrine mengakui bahwa kedua paket sabu itu adalah miliknya.

Catherine Wilson dikenal sebagai supermodel. Mengawali karier sebagai model, Catherine Wilson punya bentuk tubuh dan paras yang menarik.

Add a Comment