Sebelum Membeli, Perhatikan Tips Sepeda Lipat Ini

tips membeli sepeda lipat

PrimaBerita – Tak semua sepeda lipat cocok untuk setiap orang namun setidaknya ada beberapa tips yang bisa anda perhatikan sebelum membeli sepeda lipat.

Sejak pandemi melanda sepeda kini cukup digandrugi oleh berbagai kalangan masyarakat. Bahkan kegiatan olahraga bersepeda mendadak populer. Oleh karena itulah kini bentuk sepeda lipat cukup mendapat peminat yang cukup banyak. Mulai dari dari berbagai merek, warna, hingga keluaran terbaru, sepeda lipat sejauh ini masih saja memiliki penggemarnya.

Yuk langsung saja simak tips membeli sepeda lipat!

Sepeda lipat memang lebih praktis untuk anda bawa kemana-mana dan fungsinya juga sama saja dengan sepeda pada dasarnya. Namun dalam memilih sepeda lipat berdasarkan tipe harus menjadi bahan pertimbangan anda. Sebab ada yang bertipe city tour maupun sepeda lipat gunung. Jadi sesuaikan dengan kebutuhan anda atau calon pemakai.

  • Perhatikan Ukuran Ban

Demi kenyamanan berkendara maka perhatikanlah ukuran ban sepeda lipat. Pada dasarnya semakin kecil ukuran ban sepeda maka semakin mudah pula untuk anda lipat dan anda boyong kemana saja. Normalnya ukuran ban bisa berkisar antara 14 – 20 inch. Namun anda bisa membeli sepeda lipat yang memiliki rentang ukuran ban antara 15 – 18 inch.

  • Perhitungkan Massa Sepeda Lipat

Sepeda lipat yang berbobot terlalu berat dapat mengurangi efisiensi serta kepraktisannya. Dengan demikian sebelum membeli sepeda lipat pertimbangkan dahulu berat sepeda lipat tersebut. Anda bisa memilih sepeda lipat berbobot 10 sampai 20 kg.

  • Ketahui Bagaimana Cara Melipat Sepeda

Ada beberapa sepeda lipat yang hampir semua komponennya bisa dilipat-lipat dan hal ini lebih memudahkan seseorang untuk membawa sepeda. Jadi anda perlu mempelajari bagaimana cara melipat sepeda lipat yang benar. Mungkin anda bisa membacanya dari buku panduan atau menanyakannya kepada penjual sepeda lipat.

  • Beli dari Orang Terpercaya

Pada umumnya sepeda lipat memang agak lebih mahal dari sepeda utuh. Maka soal harga anda perlu menyikapinya dengan baik. Sepeda bekas memang terkadang menggiurkan namun pastikan bahwa pengguna sebelumnya merawat dengan baik. Tapi tak ada salahnya juga untuk membeli sepeda baru dari toko yang terpercaya.

Add a Comment