Lille Patahkan Rekor Tak Terkalahkan AC Milan

Lille Patahkan Rekor AC Milan

PrimaBerita – Pada Liga Europa, Jumat (6/11) dini hari , Lille patahkan rekor tak terkalahkan AC Milan paadaa Maret 2020 lalu. Setelah sekian lam AC Milan akhirnya merasakan kekalahan.

Pada matchday ketiga Liga Europa, Rosonerri bermaindi bawah standar. Menjamu wakil Prancis, San Siro, Milan tak mampu mencetak sebiji gol pun.

Zlatan Ibrahimovic sebagai striker tunggal kehilangan keberingasannya. Sejumlah peluang terbuang sia-sia.

Pun begitu pemain Milan lainnya juga tak mampu menyarangkan bola selama 90 menit laga berjalan. Kegagalan anak asuh Stefano Pioli itu dalam mengonversi peluang dibayar mahal karena di sisi lain Lille tampil efektif.

Les Dogues menciptakan tiga gol melalui Yusuf Yazici yang terpilih sebagai man of the match. Hasil itu membuat Milan turun ke peringkat dua pada klasemen Grup H, Lille yang naik ke puncak menggeser Milan.

Yazici mencetak gol pertama Lille dari titik putih pada babak pertama. Setelah itu, sang pemain mencetak dua gol tambahan pada menit ke-55 dan 58.

Melansir dari Opta, hal itu merupakan kekalahan pertama Milan sejak Maret 2020 lalu. Ketika itu mereka kalah dari Genoa 1-2 pada ajang Liga Italia musim 2019-2020

Sejak saat itu Milan belum terkalahkan dalam 24 laga pada semua ajang atau 242 hari. Menjadi catatan apik Milan terpanjang yang tercatat dalam 24 tahun terakhir. Namun Lille patahkan rekor tak terkalahkan AC Milan.

Meski begitu, Milan pada kancah domestik belum menemui kekalahan. Lajunya dalam enam laga Liga Italia musim ini hanya ternoda hasil seri 3-3 kala menjamu Roma 25 Oktober lalu.

Milan kini bertengger pada puncak klasemen dengan poin 16. Selisih dua poin dari Sassuolo pada posisi kedua.

 

Add a Comment