Drama Korea Yang Bertema Kuliner Siap Bikin Anda Lapar

PrimaBeritaDrama korea paling sering menyuguhkan drama yang membuat penontonnya terbawa suasana. Namun beberapa drama korea yang bertema kuliner ini siap membuat mata anda menjadi lapar.

Drama ini siap membuat para penontonnya menjadi ingin ikut memakannya. Dengan jalan cerita yang unik, drama Korea yang penuh dengan masakan lezat ini tidak boleh anda lewatkan.

Berikut Drama Korea Yang Bertema Kuliner Siap Bikin Anda Lapar

Let’s Eat season 1-3

Memiliki plot yang berbeda pada setiap season-nya. Kekuatan utama drama Korea ini tentu saja berada pada sajian berbagai makanan enak yang selalu muncul dialam tiap episode.

Pemeran draman ini Yoon Doojoon sebagai Goo Dae Young. Season pertama drama Korea ini menghadirkan berbagai hidangan internasional, mulai dari nasi goreng, krim pasta, hingga roti sup bawang.

Sedangkan pada season kedua, lebih banyak perkenalan berbagai macam makanan Korea, seperti gamjatang (sup tulang-babi), bibimbap, dan ayam goreng khas Negeri Ginseng tersebut. Sementara pada season terakhir masih seputar makanan Korea. Tetapi lebih modern, seperti sup ayam pedas dan rabokki (ramyun + tteokbokki) yang terkenal.

Oh My Ghost

Bukan hanya tentang kuliner, drama Korea ini juga bercerita mengenai hantu perawan yang suka memasuki tubuh Na Bong Sun (Park Bo Young), asisten dapur dari chef galak, Kang Sun Woo (Jo Jung Suk). Cerita cinta antara keduanya, juga latar belakang cerita dari si hantu. Salah satu makanan yang memberi kesan dari drama Korea ini adalah resep bubur ayam jahe a la Bong Sun, yang tidak hanya menghangatkan perut, tetapi juga hati penonton.

Wok of Love

Jika Anda penggemar masakan Cina, drama Korea ini pilihan tepat untuk anda tonton. Junho 2PM membintangi Seo Poong, pemilik restoran Cina dengan gelar two-stars Michelin.

Yang sayangnya karena suatu peristiwa membuatnya kehilangan segalanya dan akhirnya bekerja pada sebuah restoran yang berada pada lingkungan kalangan bawah. Drama Korea ini memerkenalkan berbagai jenis masakan Cina.

Jewel in the Palace

Pemeran drama ini adalah  Young Ae sebagai Dae Jang Geum, seorang pelayan dengan selera rasa tinggi yang bekerja sebagai koki, sebelum akhirnya menjadi dokter kerajaan wanita pertama dalam sejarah Korea.

Detail yang mengesankan dan memikat penonton dari drama Korea ini adalah masakan istana kerajaan Korea yang memiliki jumlah lauk tak terbatas, mulai dari japchae, pajeon, dan saengchae, disertai dengan hidangan utama seperti bibimbap (yang dulu dikenal sebagai goldongban), nanmyeon, dan mandu, dan masih banyak lagi.

Add a Comment