Begini Cara Efektif Untuk Menolak Cinta dari Orang yang Menyukai Anda

PrimaBerita – Cara efektif untuk menolak cinta dari orang yang tidak menyukai anda memang sulit untuk anda lakukan. Apalagi jika seseorang tersebut telah banyak membantu anda.  Anda menjadi tidak enak an atau malah menjadi berat hati menerimanya.

Ada baiknya, jangan menerima cinta seseorang yang tidak anda sukai karena nanti ornag tersebut akan terluka. Sebaiknya katakan isi hati anda yang sebenarnya kepadanya. Jangan malah anda menghilang atau ghosting.

Ghosting merupakan suatu kondisi saat orang yang sedang anda sukai tiba-tiba menghilang tanpa memberi kabar sama sekali. Perilaku ghosting ini biasanya terjadi saat masa-masa pdkt. Ghosting biasanya terjadi karena muncul orang baru yang lebih menarik, atau ya memang ternyata tidak ada kecocokan.

Biasanya orang-orang terlalu sungkan untuk memberi penjelasan atau terlalu bingung menolak pernyataan cinta tersebut, sehingga memilih untuk menghilang begitu saja.

Berikut Cara Efektif Untuk Menolak Cinta dari Orang yang Menyukai Anda

Lihat situasi

Sebelum melakukan tindakan, anda perlu melihat situasinya terlebih dahulu. Jika anda dan orang tersebut hanya sekadar berkirim pesan beberapa kali lewat aplikasi dan memang belum pernah bertemu, tidak masalah jika anda ingin langsung menghilang tanpa memberi penjelasan apa-apa.

Amalia Miralrio, seorang terapis hubungan menyatakan bahkan ada kondisi lain yang memperbolehkan anda melakukan ghosting atau menghilang begitu saja. Yakni, manakala ia sudah mulai mengancam keselamatan fisik dan emosional anda, maka alangkah baiknya jika anda berhenti meresponnya dan segera meninggalkannya.

Katakan sejujur-jujurnya

Jika memang anda dengannya sudah berkomunikasi dengan intens atau sering, bahkan sudah bertemu beberapa kali namun tidak ada tanda-tanda kecocokan. Maka anda perlu memberikan penjelasan secara jujur padanya.

Jangan sampai pernyataan cintanya tersebut tergantung, berilah ia penjelasan yang sejujur-jujurnya versi anda. Ini berguna untuknya, agar ia tidak menunggu anda dan mengambil langkah yang tepat untukknya.

Jika anda tiba-tiba menghilang padahal, sudah dekat. Tentu saja ini akan meninggalkan rasa yang tidak nyaman. Jika anda tidak ingin orang lain memperlakukan anda demikian, maka jangan sampai anda melakukannya pada orang lain.

Mintalah untuk berteman saja

Setiap proses pdkt memang punya 2 kemungkinan akhir, kalau nggak ditolak, ya diterima. Namun memang, ada orang-orang yang lebih cocok untuk berteman daripada menjalin hubungan percintaan.

Jika memang anda tidak menemukan ketertarikan untuk membuat hubungan kalian jadi pasangan kekasih, tidak ada salahnya untuk memintanya menjadi teman. Apalagi jika kalian terlanjur cocok dan nyaman satu sama lain.

Add a Comment