Artis Cilik yang Kini Pilih Jadi Transgender dan Pindah Agama

artis cilik jadi transgender

PrimaBerita – Mantan artis cilik bernama Dena Rachman atau Renaldy Denada Rachman buka-bukaan soal kehidupannya yang kini jadi seorang transgender dan memutuskan untuk pindah agama memeluk agama kristen. Oleh karena itu ia pun mendapat sorotan publik.

Dikenal sebagai mantan penyanyi cilik, Dena Rachman yang melakukan transgender mengaku sempat tak percaya kepada Tuhan. Bahkan sempat mempertanyakan keberadaan-Nya lantaran kondisinya yang penuh amarah. Melalui video unggahan Daniel Mananta dalam kanal youtubenya, Dena mengungkapkan kabar terbarunya.

Dena Rachman rupanya terlahir sebagai seorang muslim dan juga sempat mengaku bahwa ia pernah menjadi atheis. Ia sendiri sempat tak percaya kepada Tuhan oleh karena hatinya yang penuh amarah. Bukan hanya itu, ia sendiri juga penuh kebencian. Sehingga mantan artis cilik yang kini jadi seorang transgender inipun pernah mempertanyakan kondisinya yang ia anggap berbeda dari manusia lainnya.

Lihat Juga: 5 Fakta Mengejutkan dari Oscar Lawalata, Desainer Terkenal Memilih Jadi Transgender

Lantas saat pergi ke Los Angeles, transgender 33 tahun ini akhirnya menemukan titik balik keyakinannya. Ia mulai mengikuti misa bersama temannya. Saat awalnya, Dena begitu merasa damai kala mengikuti misa.

Kemudian pemilik nama asli Renaldy Denada Rachman ini berniat mengunjungi gereja demi gereja meski pada mulanya ia akui hanya iseng jalan-jalan saja. Pada saat melakukan hal tersebutlah ia menemukan sebuah brosur yang menyebut bahwa gereja tersebut terbuka untuk semua orang. Gereja tersebut tidak mempersoalkan warna kulit dan juga gendernya.

Maka Dena mengaku merasa sangat diterima. Ia akhirnya mengunjungi gereja tersebut. Energinya luar biasa bahkan khotbah di gereja begitu menyentuhnya. Sehingga hal tersebut juga yang semakin menggairahkannya untuk ingin terus datang ke gereja. Damai secara batin pun ia temukan untuk menjalani kehidupan selanjutnta.

Sementara itu terkait keputusannya untuk pindah agama, Dena juga mengaku bahwa keluarga mendukungnya. Meski pihak keluarganya lebih mudah menerima saat memutuskan menjadi seorang transgender. Namun begitupun Dena sangat bersyukur memiliki keluarga yang mau menerima dan mendukungnya.

Add a Comment