Argentina Ditahan Imbang Paraguay, Messi Gagal Cetak Gol

Argentina Ditahan Imbang Paraguay, Messi Gagal Cetak Gol

PrimaBerita – Tim Argentina ditahan imbang terhadap lawan mainnya Paraguay dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan pada stadion Alberto Jose Armando (13/11/2020).

Kala pertandingan berlangsung, peluang pertama Paraguay sudah mulai tercetak pada menit keenam melalui Gaston Gimenez. Gimenez melandaskan tembakan dari luar kotak penalti akan tetapi sepakan kaki kirinya melenceng dari gawang Argentina.

Kemudian pada menit ke-19, Paraguay kembali mendapatkan peluangnya untuk bisa lebih unggul lebih dulu dari timnas Argentina. Hingga menit ke-21, Angel Romero jadi eksekutor untuk menunaikan tugasnya dengan baik. Tendangan Romero berhasil mengecoh kiper Franco Armani. Paraguay berhasil unggul 1 – 0 pada menit ke-21.

Namun Argentina juga tidak mau kalah hingga akhirnya berhasil menyamakan skor meski pada menit ke-41. Timnas Argentina memberikan golnya pada menit ke-41 melalui sundulan Nicolas Gonzalez yang memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Sementara itu, sepakan Rodrigo De Paul saat menit ke-45 rupanya nyaris menambah gol bagi tuan rumah. Namun gagal karena sang kiper, Antony Silva cukup cekatan menepisnya.

Selain itu sempat pula terjadi kontroversi pada menit ke-54 yang mana bola mengenai tangan bek Argentina, Nicolas Otamendi. Meski demikian sang wasit Raphael Claus tak menganggapnya sebagai pelanggaran dan memberikan penalti kepada tim Paraguay.

Setelah menerima umpan tarik Lo Celso, Lional Messi sang kapten membalikkan kedudukan menjadi 2 – 1 bagi Argentina pada menit ke-67. Namun rupanya gol Lionel tersebut dianulir oleh wasit Raphael Claus usai melihat VAR. Dalam tayangan ulang VAR, sebelum terjadinya gol ternyata terdapat pelanggaran terhadap pemain Paraguay dalam area pertahanan Argentina.

Gempuran Argentina Demi Gol

Lantas Argentina pun terus melakukan gempuran demi mencetak gol. Lionel Messi melambungkan bola kepada Lautaro Martinez saat memasuki menit ke-69. Sang striker Inter Milan tersebut kemudian membalikkan badan serta melepaskan tembakan. Tapi sang kiper Silva mampu menghalaunya.

Selanjutnya Messi juga berusaha dan nyaris membawa Tim Tanggo unggul pada menit ke-71 namun lagi-lagi tendangannya masih bisa terpatahkan. Kiper Silva berhasil menghambat sebelum membentur mistar gawang. Akhirnya tim Argentina ditahan imbang Paraguay dengan skor 1 – 1.

Add a Comment