Ambisi Besar Wayne Rooney di Derby County

Ambisi Besar Wayne Rooney di Derby Country

PrimaBerita – Menjadi manajer di klub Derby County rupanya merupakan sebuah ambisi besar dari seorang pemain sepak bola asal Inggris yang berposisi sebagai penyerang, Wayne Rooney. Namun saat ini fokus Rooney adalah menjadi seorang manajer interim.

Mantan pemain Manchester United tersebut bersama dengan lainnya yakni Liam Rosenior, Justin Walker, serta Shay Given adalah manajer interim klub Derby County. Akan tetapi hal ini terjadi setelah Philip Cocu mendapat pemecatan pekan lalu.

Melansir dari Skysport, Wayne Rooney, Rosenior, Walker, dan Shay Given memimpin latihan Derby jelang pertandingan melawan Bristol City. Bukan hanya itu nantinya mereka jugalah yang akan menentukan line up para pemain.

Adapun Cocu sebagai manajer Derby County sejak tahun 2019 yang menggantikan posisi Frank James Lampard. Pada musim pertamanya, Cocu telah berhasil membawa Dery County berakhir ke peringkat 10. Tapi pada musim 2020/2021, dari 11 laga yang sudah terjalani, Derby County hanya sekali merebut kemenangan.

Kendati demikian sudah bukan rahasia lagi jika Wayne Rooney memiliki ambisi besar untuk menjadi seorang manajer klub sepak bola. Maka untuk itu jugalah ia berada pada Derby County. Demi memberikan peluang sebagai pamain serta manajer yang sudah ia lakukan sejak desember tahun lalu.

“Saya berambisi untuk masuk ke jajaran manajemen,” ungkap Rooney.

Rooney juga menambahkan bahwa ia dan rekannya telah mendapat kesempatan untuk menampilkan ide yang berbeda untuk mencoba memimpin tim.

“Jika saya tidak berambisi. Maka saya tidak akan berada di sini dan saya akan mengatakan tidak menginginkan pekerjaan itu. Saat ini ada kesempatan bagi kami untuk mencoba memimpin tim. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memperlihatkan ide yang berbeda dan kembali membawa tim ke jalur yang benar,’ pungkasnya seraya menambahkan.

Selain itu Rooney juga rupanya tak lupa menuturkan terima kasih kepada Philip Cocu yang telah memberikannya banyak pelajaran menjadi pemain dan pemain untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Argentina Ditahan Imbang Paraguay, Messi Gagal Cetak Gol

Add a Comment